Yudi Cs Terpental


Sungailiat (koranbabel.com) — Suara ledakan keras yang terdengar dari Balai Karya Air Kantung Sungailiat, Selasa (3/11) sekira pukul 20.55 WIB, membuat heboh warga sekitar.  Ledakan tersebut ternyata berasal dari tabung gas yang digunakan untuk las dan terdengar hingga ke Pasar  Sungailiat.

Informasi yang didapat harian ini, saat itu tiga pekerja masing-masing Yudi (38), Eko (40) dan Darso (38) hendak mengisi ulang  tabung gas yang berada di bengkel tersebut. Namun tanpa sebab yang jelas, tiba-tiba tabung yang sedang mereka isi meledak seketika.

Kontak ketiganya langsung terpental, sementara itu puluhan pekerja lainnya yang ada di bengkel langsung berhamburan ke luar dan mencari tempat perlindungan untuk menghindari adanya ledakan susulan.

Setelah suasana reda, para pekerja lainnya langsung memberikan pertolongan kepada Yudi, Eko dan Darso. Mereka dilarikan ke RSMS Sungailiat. Yudi dan  Eko terpaksa harus menjalani rawat inap lantaran menderita sejumlah luka di bagian kaki.

Pantauan wartawan, Yudi dan Eko masih terbaring di ruang Istalasi Gawat Darurat RS Medika Stania Sungailiat untuk menjalani perawatan medis. Beberapa rekan kerja mereka berdatangan untuk mengetahui kondisi keduanya.  Namun sayangnya awak media tidak di izinkan masuk ke area lokasi kejadian.

“Maaf ya pak, kita perintah atasan , tidak boleh masuk, tadi Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas sudah masuk ke dalam untuk melihat lokasi kejadian, jadi maaf ya pak, tidak boleh masuk, perintah atasan,” kata salah satu tenaga keamanan Balai Karya Air Kantung  Sungailiat.

Kapolsek Sungailiat AKP Gineung Pratidina  saat ditemui sejumlah wartawan di RS Medika Stania mengatakan, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut.

“Kita sudah mendatangi TKP, dan menurut informasi di TKP, bahwa korban ini sedang melakukan pengisian terhadap gas zat asam yang berada di bengkel,” kata kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan, pihaknya juga belum mengetahui pasti penyebab tabung gas zat asam tersebut meledak.

Sementara itu Kapolres Bangka  AKBP Sekar Maulana melalui Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Agus Arif Wijayanto membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya akan memanggil penanggung jawab lapangan pada saat kejadian itu.

“Akan ditindaklanjuti termasuk pemeriksaan saksi-saksi dan korban,” imbuh AKP Agus Arif.

AKP Agus juga belum bisa menyimpulkan penyebab ledakan tersebut dan hingga kini masih melakukan penyelidikan.

“Belum bisa disimpulkan ada tidaknya unsur lalainya,” kata AKP Agus Arif.

Sayangnya,  Sekretaris PT Timah Tbk Agung Nugraha yang di konfirmasi melalui pesan singkat terkait ledakan yang terjadi di tempat pengisian tabung gas zat asam Balai Karya PT Timah Tbk Sungailiat, hingga berita ini di turunkan tidak memberikan jawaban atas konfirmasi yang dilakukan.(ian)

The post Yudi Cs Terpental appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment