Kidang dan Memet Tewas Tabrak Dump Truk


Koba (koranbabel.com) — Kidang (21) dan Memet (21), keduanya warga Desa Terentang Kecamatan Koba, tewas setelah sepeda motor yang mereka tumpangi menabrak dump truk di ruas jalan raya Desa Sungakp, Jumat (13/11) sore.

Informasi yang didapat wartawan, sore itu Kidang dan Memet mengendarai sepeda motor Suzuki FU warna hitam dari arah Desa Pinang Sebatang menuju Desa Terentang. Mereka berniat pulang usai menonton sepakbola di Desa Pinang Sebatang.

Saat ini Kidang memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Ketika melintas di ruas jalan Desa Sungkap, tepatnya di sebuah tikungan, Kidang berusaha menyalip sebuah sepeda motor. Namun tiba-tiba dari arah yang berlawanan muncul sebuah dump truk bernopol BN 4097 LW  yang dikemudikan Samori (35) warga Pangkalpinang. Tabrakan pun tak dapat dielakan braakkkkk….sepeda motor tersebut menghantam dump truk.

Akibatnya Kidang nyungsep bersama sepeda motornya di bagian bawa dump truk, sedangkan Memet terpental sejauh lima meter. Warga yang mengetahui kejadian itu segera memberikan pertolongan. Namun Kidang sudah menghembuskan nafas terakhir di tempat kejadian. Sementara Memet menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Pangkalpinang.

Kasat Lantas Polres Bateng, AKP  Adi Wirana seizin Kapolres Bateng AKBP Roy Ardhya Candra ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut.

“Kita telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), kemudian memintai keterangan beberapa saksi mata,” ujar AKP Adi Wirana kepada wartawan, Sabtu (14/11).

Menurut AKP Adi, saat pihaknya datang ke TKP, posisi Kidang masih di bagian bawah dump truk sementara Memet sudah dilarikan ke rumh sakit.

“Selain melakukan olah TKP, kami juga langsung melakukan evakuasi terhadap Kidang,” tutur AKP Adi.

AKP Adi mengimbau agar masyarakat selalu mengedepankan keamanan, kelancaran, ketertiban berlalulintas di jalan raya dengan kesadaran yang tinggi.

“Jangan hanya tertib berlalu lintas, dikarenakan ketika ada polisi atau razia saja. Melainkan ketertiban berlalu lintas tersebut, harus timbul dan dimulai dari diri sendiri, karena dengan budaya tertib dan menghormati hak pengguna jalan raya lainnya tentunya membuat lalu lintas di jalan raya menjadi aman dan lancar,” tukas AKP Adi.(ron)

The post Kidang dan Memet Tewas Tabrak Dump Truk appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment