Cabang Olahraga Sepakbola Babel Puncaki Grup B


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Tim sepakbola Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang bertanding di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera tahun 2015, menjalani laga perdana mereka dengan cukup baik, setelah berhasil menang 2-0 dari tim sepakbola asal Provinsi Lampung, di Stadion Depati Amir, Kota Pangkalpinang, Sabtu (14/11) sore.

Perolehan tiga poin atas Lampung, membuat Babel untuk sementara memuncaki group B dengan koleksi tiga angka, diikuti Sumatera Selatan yang juga mengoleksi tiga poin setelah menang atas Jambi dengan skor yang sama 2-0, pada pertandingan partai pertama,  Sabtu (14/11).

Babel akan menjalani laga kedua, masih di Stadion Depati Amir, pada Senin (16/11), melawan Jambi. Pertandingan Babel vs Jambi, akan dimainkan pada partai kedua dengan kick off pukul 16.00 WIB. Sementara di partai pertama Sumatera Selatan vs Lampung, dimainkan pukul 14.00 WIB.

Semangat para pemain Babel sudah nampak waktu pertama kali kaki para pemain bola ini menginjak tanah stadion.

Pritt…peluit Kick off di bunyikan, para pamain Babel langsung mengambil serangan. Riuh penonton langsung bergemuruh, sebab laga belum genap satu menit Babel sudah unggul 1-0 lewat gol yang cetak pemain tengah Eka Dwi Susanto, memanfaatkan umpan tarik dari Arif Samudra.  Unggul 1-0 tak mengendorkan serangan Babel, gemuruh suara penonton di stadion, kian menambah kepercayaan diri para pemain tuan rumah.

Benar saja peluang emas kembali didapat anak asuh Lapril AS dimenit ketiga, umpan krosing dari sisi kiri lapangan mendarat tepat di kepala Arif Samudra, lalu menanduknya ke gawang lawan. Sayang tandungan pemain bernomor punggung 16 ini, masih bisa dihalau penjaga gawang Lampung yang dijaga ketat Alex Sander.

10 menit berjalan, Babel masih mendominasi permainan. Umpan-umpan pendek yang diperagakan pemain Babel, membuat Lampung kwalahan. Lagi-lagi penyerang tunggal Babel Arif, membuat stadion kembali riuh, berawal dari kemelut didalam kotak penalti, bola liar jatuh di kaki Arif lalu menghujam tendangan keras, namun masih menerpa mistar gawang.

Lampung mencoba keluar dari tekakan, menit 15 pelung melalui tendangan bebas didapat Lampung, sayang tendangan pemian bernomor punggung 10 melambung tipis diatas mistar gawang Babel yang dijaga Faisal Fahri. Skor 1-0 menjadi penutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, masing-masing tim bermian santai, peluang pun mulai jarang terlihat. Lampung yang tertinggal 1-0 mencoba membalas, namun ketatnya pertahanan membuat Lampung sulit menembusnya.

Baru lah di 20 menit terakhir pertandingan, Lampung mulai mengurung pertahaan Babel. Peluang  pun didapat di menit 79, Lampung nyaris menyamakan skor, namun tiang gawang menjadi penyelamat tim tuan rumah kali ini.

Keasyikan menyerang, anak asuh Eddi Iswantoro, harus menerima gawang mereka kembali dibobol untuk kedua kalinya yang membuat Babel unggul 2-0.

Gol tecipta lewat pemian pengganti Rendi Yono, di menit ke 86, yang baru saja masuk menggantikan Arif Samudra. Skor 2-0 tetap bertahan hingga babak kedua usai.

Pelatih Babel Lapril AS, mengkau belum puas dengan penampilan anak asuhnya, meski menang pada pertandingan perdana di grup B ini.

Menurut mantan pelatih PS Bangka ini, anak asuhnya bisa lebih banyak lagi menyarangkan bola kegawang lawan, namun karena finishing yang kurang tetang, peluang pun terbuang sia-sia.

“Seharusnya kita bisa membuat lebih banyak gol, ada tiga peluang untuk bisa jadi gol, cuma pemain kita kurang tenang dalam penyelesaian,” ungkap Lapril.

Lapril mengakui jika anak asuhnya dalam laga tersebut menunjukkan permainan yang tidak maksimal.

“Permainan anak-anak kurang lepas tidak seperti yang saya inginkan. ‎Akan tetapi anak – anak telah memberikan suatu kemenangan yang penting bagi tim ini,” ujarnya.

Masih kurang tenangnya sejumlah pemain, khususnya posisi striker mengakibatkan sejumlah peluang gagal dikonversikan menjadi gol. Ini menjadi catat untuk pelatih lapril agar PS babel dapat menambah pundi – pundi gol dipertandingan berikutnya.

“Tercatat ada 3 peluang yang kita ciptakan dan harusnya berbuahkan gol. Akan tetapi kurang tenangnya pemain depan kita gagal menciptakan gol. Ini menjadi PR saya untuk buat kami perbaiki dipertandingan selanjutnya,” katanya

Untuk pertandingan ini, lapril meminta kepada anak asuhannya untuk bermain lepas tanpa ada beban. Sehingga target tiga kemenangan beruntun dapat tercapai sesuai keinganan.(to/jar)

The post Cabang Olahraga Sepakbola Babel Puncaki Grup B appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment