Tuan Rumah Tempel Ketat Riau


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Provinsi Riau, Provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel), dan Sumatera Selatan bersaing ketat dalam perolehan medali sementara Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera tahun 2015, hingga kemarin, Minggu (15/11).

Riau menduduki peringkat pertama dalam perolehan medali dengan jumlah 38  medali. Sementara Babel selaku tuan rumah meraup 36 medali. Jumlah selisih keduanya hanya terpaut 2 medali saja. Sedangkan diurutan ketiga, Sumatera Selatan (Sumsel) unggul tiga medali dari Sumatera Barat (Sumbar) yang menduduki peringkat keempat dengan 27 medali.

Ketua Kontingen Babel, Efredi Effendi, yakin Babel akan terus memperoleh medali dan bisa melampaui target, saat ini Babel hanya terpaut dua medali emas dari Riau artinya Babel dapat mengejar.

“Medali emas kita 13 sedangkan Riau 15. secara rinci Riau mendapatkan 15 emas, 17 perak dan 6 medali perunggu. Babel memperoleh 13 emas 12 perak dan 11 perunggu,” sebut Efredi.

Dia pun memaparkan jumlah perolehan medali dari Sumsel dan Sumbar. Sumsel memperoleh 30 medali dengan rincian 13 emas, 6 perak dan 11 perunggu. Sedangkan Sumbar 27 medali dengan 10 emas, 9 perak dan 8 perunggu.

“Posisi kelima dipegang Sumut (Sumetera Utara) dengan total 22 medali dan posisi keenam dipegang Lampung, disusul Aceh dan Jambi dengan masing-masing 13 dan 11 medali,” ujarnya.

Lanjut Efredi, empat hari berjalan Porwil telah membagikan sebanyak 192 medali dengan total 65 medali emas, 63 medali perak dan 64 medali perunggu.

Hari ini, Senin (16/11) perubahan peringkat bisa terjadi, dirinyapun mengakui keunggulan provinsi lain yakni Riau dan Sumsel. Dimana kedua provinsi ini bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik. (to)

The post Tuan Rumah Tempel Ketat Riau appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment