YPKI Siap Bantu Penderita Kanker


Sungailiat (koranbabel.com) — Sekretariat Korpri Kabupaten Bangka bekerjasama dengan Yayasan Penyuluhan Kanker Indonesia (YPKI) Cabang Bangka Belitung mengadakan penyuluhan kanker dan tumor, Rabu (11/11) di ruang pertemuan Bangka Bermartabat Setda Bangka.

Sekretaris Korpri Kabupaten Bangka, Nurhayati, dalam sambutannya mengatakan bahwa penyuluhan ini dilakukan kepada para pegawai instansi Pemda Bangka dengan tujuan agar bisa mengetahui tentang bahayanya kanker dan tumor, mengetahui cara pencegahannya dan bisa mengantisipasinya sejak dini, ‘’Diharapkan bisa mengantisipasi dan mencegah penyakit kanker sejak dini,” ungkap Nurhayati.

Pemateri dari YPKI Cabang Babel, Yolanda, dalam penyuluhannya menyampaikan tentang factor penyebab kanker yakni factor genetic/keturunan, Kimia/fisika, makanan dan minuman berformalin, cara pengolahan dan penyajian makanan yang salah, “Faktor kimia dikarenakan asap, fisika seperti penggunaan HP secara berlebihan dan menelpon sewaktu HP di cas akan terkena kanker otak,” jelas Yolanda.

Dijelaskan Yolanda lagi, upaya pencegahan kanker atau tumor adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat, memperbanyak buah-buahan dan sayuran, tidak mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung pengawet, dan tidak memakan makanan berlemak, “Kepada masyarakat yang tidak mampu dan menderita kanker silahkan daftar ke YPKI dan kita akan memberikan bantuan,” ungkapnya.

Di akhir acara, Sekda Bangka, Fery Insani, berkesempatan menyerahkan secara langsung bantuan berupa uang dari YPKI kepada penderita kanker usus warga Riding Panjang, Kecamatan Belinyu. (tom)

The post YPKI Siap Bantu Penderita Kanker appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment