Nidji dan Tomy Ali Guncang Panggung Porwil


Pangkalpinang(koranbabel.com) — Band papan atas asal ibukota, Nidji akan meramaikan acara pembukaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera tahun 2015,  Jumat (13/11/2015) malam, di Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

Tak hanya Nidji, dalam  acara yang akan dimulai pukul 19.00 WIB itu, artis papan atas lainnya yakni Tomy Ali, ikut memeriahkan acara pembukaan evan empat tahunan yang di gelar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini.

Tommy Ali, sedikitnya akan membawakan empat hingga lima lagu, sementara Nidji, pada penampilan pertamanya akan membawakan lima buah lagu. Kemudian dipenampilan kedua Nidji membawakan tiga lagu, dengan lagu terakhir bersamaan dengan letusan kembang api.

Acara tidak hanya  dimeriahkan oleh dua artis ibukota ternama itu saja, dimana pagelaran tarian kolosal, akan ikut memeriahkan malam pembukaan Porwil kali ini. Pagelaran Tari Kolosal itu sendiri diperagakan oleh 700 siswa dari SMU dan SMP, se-Kota Pangkalpinang, dengan mengusung tema ‘Nusantara’.

Masih banyak rangkaian kegiatan, pada malam pembukaan even olahraga terbesar di kawasan Sumatera ini, yang tentu saja ada pertunjukan drum band, parade kontingen, pengibaran bendera Porwil, janji atlet dan wasit, penyerahan piala bergilir dan lain sebagainya.

Secara resmi Porwil IX Sumatera 2015 akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, didampingi Gubernur Babel Rustam Effendi, serta seluruh walikota dan bupati se-Bangka Belitung.

Gubernur Babel, Rustam Effendi, pada saat malam ramah tamah, Kamis (12/11) malam, mengucapkan terimakasih atas dipercayanya Babel untuk menjadi tuan rumah pada pelaksanaan pekan olahraga akbar kali ini.

“Kita sadari pada malam hari kita diberi kesempatan bersantai sambil bersilaturahmi, makanya nikmatilah suasana ini dalam kegembiraan,” kata Rustam.

Rustam mengimbau agar para Atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas pada saat pertandingan.

“Kita akan melaksanakan porwil ini bertepatan dengan hari jadi provinsi kita  ke-15 tahun,” ujarnya.

Dia menambahkan, di Babel banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi, terutama bagi kontigen dari luar daerah.

“Di Babar ada wisata riligius, Bateng banyak pantai indah dan pulau yang bagus, di Kabupaten Bangka ada Pantai Parai dan lainnya, Pulau Belitung yang terkenal dengan pemandangan yang indah dan baharinya. Dan banyak tempat wisata yang indah untuk dinikmati,” paparnya.

Ketua Umum KONI Pusat, Tono Surahman, dalam sambutannya saat acara ramah tamah di Rumah Dinas Gubernur Babel, berharap sportivitas dapat dijunjung pada saat pertandingan nanti.

“Saya berharap, kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding,” harapnya.(to)

The post Nidji dan Tomy Ali Guncang Panggung Porwil appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment