Provider Masih Bandel Bayar Retribusi


Toboali (koranbabel.com) — Meski sudah ada kerjasama dengan pihak Kejaksaan untuk menagih restribusi tower (menara). Masih ada saja provider di Kabupaten Bangka selatan yang bandel  belum melaksanakan kewajiban membayar retribusi tower.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan informasi (Dishubkominfo) Basel, Rom Rodana mengutarakan, sampai akhir Oktober 2015, pendapatan asli daerah (PAD) yang sudah masuk ke kas daerah (Kasda) dari 7 unit provider telekomunikasi yang ada di wilayah Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sebesar Rp 8 ratusan juta lebih, “Target yang kita tetapkan sebesar Rp 1 miliyar lebih,” ujar Rom Rodana.

Ia mengatakan, bahwa masih ada beberapa provaider yang belum membayar kewajibannya ke daerah. Untuk itu pihaknya berharap agar pihak kejaksaan membantu pemerintah agar pihak provider melaksanakan kewajibannya, “Menindaklanjuti provider-provider yang belum atau tidak mau membayar kewajiban kita di backup pihak Kejaksaan sesuai MoU pemkab dengan Kejaksaan,” terangnya.

Disampaikannya, jumlah provider yang ada Bangka Selatan ada 7 provider dan terdapat  97 unit tower atau menara. Menurutnya, banyak provider yang mengajukan penambahan pembangunan menara.

“Banyak permintaan dari masyarakat maupun perusahaan yang mengajukan ke Dishubkominfo untuk penambahan pembangunan menara tower di beberapa titik lokasi. Seperti misalnya di daerah desa Rias kecamatan Toboali, desa Tirem kecamatan Tukak Sadai dan di Pulau Lepar Pongok serta kecamatan Simpang Rimba. Alasannya untuk penambahan tower, karena masih sulitnya signal di daerah-daerah tersebut,” tuturnya.

Pihaknya pun menyambut positif permintan perusahaan telekomunikasi untuk mengembangkan jaringan telkomunikasi di negeri Junjung Besaoh. Pihaknya pun mengaku akan berusaha bekerjasama dengan baik kepada pihak perusahaan guna pembangunan di daerah setempat. Namun, pemerintah juga berharap pihak perusahaan mentaati aturan yang berlaku, seperti memenuhi kewajibannya membayar retribusi menara.

“Silahkan datang ke Dishubkominfo, menyambut positif dan tentunya kita  memberikan kemudahan kepada perusahaan demi pembangunan dan kepentingan masyarakat agar bisa berkomunikasi dan tercover jaringan data di seluruh pelosok,” tukasnya. (ton)

The post Provider Masih Bandel Bayar Retribusi appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment