Tuan Rumah Juarai Atletik


KORAN BABEL —  Atlet-atlet atletik Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung pada Pekan Olah Raga Wilayah (Porwil) IX Sumatera berhasil membuktikan kemampuannya dan memberikan yang terbaik bagi tanah kelahirannya. Dari 46 medali emas yang diperebutkan dalam Cabang Olah Raga (Cabor), Tuan Rumah Babel berhasil menyabet 9 medali emas. Jumlah ini melampaui target yang sebelumnya ditetapkan PASI Pemprov Babel yakni 8 medali emas.

Pada hari terakhir pelaksanaan Cabor Atletik Porwil IX Sumatera di Kabupaten Belitung Timur, (15/11), total medali yang diperoleh ‘Negeri Laskar Pelangi’ mencapai 30 medali, 9 medali emas, 10 perak dan 11 perunggu. Hasil ini mengukuhkan tuan rumah sebagai peringkat pertama dalam perolehan medali cabor atletik pada Porwil IX Sumatera tahun 2015. Jumlah emas Babel sama dengan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang berada di posisi dua, selisih medali hanya pada perolehan medali Perak, dimana Sumbar hanya mampu memperoleh 8 perak.

Tiga tambahan medali emas Babel disumbangkan oleh Rarin Karina atlet nomor Lompat Tinggi Putri, Nova Aprillia atlet nomor Lompat Jauh Putri, dan Rohimayati dari nomor Sapta Lomba Putri.

Wakil Ketua Pemcab PASI Beltim, Sahimanto mengaku bangga dengan hasil perjuangan para atlet Babel. Pria yang akrab dipanggil Manto ini mengungkapkan hampir seluruh medali emas atletik disumbangkan dari nomor putri baik beregu maupun perorangan.

“Alhamdulillah perolehan medali kita di atas target semua. Beberapa atlet kita bahkan lulus kualifikasi untuk ikut PON. Ini adalah hasil kerja keras dan dedikasi mereka kepada Babel,” kata Manto.

Menurutnya tuan rumah masih memungkinkan menambah perolehan medali pada pada nomor 4×100 meter estafet putri, jika saja atlet tidak kelelahan. Ia mengakui jika selama ini Babel masih kekurungan atlet atletik.

“Sebenarnya tadi kita masih bisa memperoleh medali emas pada nomor Estafet hanya saja salah seorang atlet kita Rohimayati kelelahan akibat harus turun pada 3 lomba di nomor Sapta Lomba. Sebenarnya kita masih punya banyak atlet atletik hanya saja selama ini kurang terdeteksi ‘radar’,” ungkap Manto.(*/rel)

The post Tuan Rumah Juarai Atletik appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment