Porwil Solusi Kelesuan Ekonomi Kota Pangkalpinang


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Ditengah lesunya perokonomian yang dihadapi Kota Pangkalpinang, Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera tahun 2015 membuat suasana ekonomi menjadi semakin bergairah. Secara kasat mata, Pangkalpinang dipenuhi arus lalu lalang mobil-mobil kontingen peserta Porwil.

Hal itulah yang dirasakan oleh satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Depati Amir Gandhi. Menurutnya, dampak positif Porwil setidaknya sudah dapat dirasakan masyarakat Babel dan Pangkalpinang khususnya.

“Kita sudah ingatkan dari awal agar masyarakat siap sedia memberi keramah-tamahan Melayu pada tamu-tamu. Saat ini mulai terbukti beberapa sektor perdagangan dan jasa menggeliat. Hotel-hotel melati yang biasanya sepi sekarang penuh sesak, warung kelontong rada ramai, toko oleh-oleh dan cinderamata diserbu, industri batu dicari-cari. Mudah-mudahan kondisi ini bisa mendongkrak ekonomi kota yang sedang lesu,” kata Gandhi, Senin (16/11).

Menurutnya, Porwil adalah contoh kecil betapa kekuatan event daerah begitu memberi manfaat bagi pangkalpinang. Oleh sebab itu pihaknya maklum jika selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang berusaha menciptakan event-event budaya dan hiburan.

“Kedepan kita berharap Pemkot dapat memikirkan formulasi yang tepat agar setiap event di Kota Pangkalpinang dapat mendatangkan kunjungan yang terukur,” imbuhnya.

Selain itu kata dia, pihaknya patut berbangga dan mengapresiasi ormas-ormas maupun lembaga-lembaga swasta yang berupaya menjadikan Bangka Belitung (Babel) dan Kota Pangkalpinang khususnya sebagai tuan rumah dalam kegiatan-kegiatan regional dan nasional, “Kedepan kita akan meminta pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang menjadi tuan rumah kegiatan-kegiatan sekaliber asosiasi pimpinan DPRD se Indonesia,” ucapnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan memberikan dukungan serta support yang jelas dan nyata agar para atlet asal Babel bisa memberikan kekuatan yang terbaik supaya bisa mempersembahkan yang terbaik untuk provinsi tercinta ini.

“Ayo kita persembahkan prestasi yang terbaik agar bisa mengharumkan Provinsi Babel ini dan juga agar bisa lolos ke kualifikasi Pekan Olahraga Nasional 2016. Berikan kemampuan sampai titik darah penghabisan, kalau bisa habiskan mendali emasnya, buat Babel jadi juara umum. Kita pasti bisa,” tukasnya. (to)

The post Porwil Solusi Kelesuan Ekonomi Kota Pangkalpinang appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment