PNS Dituntut Bekerja Dengan Hati dan Ikhlas


Koba (koranbabel.com) — Penjabat Bupati Bangka Tengah menutup secara resmi diklat prajabatan CPNS golongan III angkatan IV tahun 2015.  Jumlah peserta yang mengikuti diklat prajabatannya ini sebanyak 40 orang dan 5 orang mendapat nilai terbaik.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bangka Tengah berpesan kepada peserta diklat untuk menjadi aparatur sipil negaran/PNS yang selalu menjunjung tinggi nilai dan norma yang berlaku dan harus melayani masyarakat bukan minta dilayani kepada masyarakat.

“Saya berpesan kepada peserta diklat semuanya, sebagai aparatur sipil negara ini tugas kita adalah melayani masyarakat bukan minta dilayani kepada masyarakat dan jangan pernah lari dari tugas dan fungsi kita tersebut,” kata Drs. H. Sunardi, M.AP, Senin (16/11) di gedung diklat BKD Bangka Tengah.

Lanjutnya, saat ini kepercayaan masyarakat terhadap aparatur sipil negara sudah berkurang karena banyaknya kasus korupsi yang dilakukan oleh oknum aparatur sipil negara, untuk mulai dari sekarang mari pulihkan kepercayaan masyarakat dengan cara berbuat terbaik bagi masyarakat dan memberantas perilaku buruk seperti korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Saya berpesan dan mengajak kepada kita semua yang hadir disini untuk memulihkan kepercayaan masyarakat kepada kita dengan cara berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan menghindari serta memerangi yang namanya praktek-praktek KKN yang dapat merugikan masyarakat dan negara kita,” ujar Sunardi.

Sunardi juga mengatakan, membentuk sosok pegawai yang memiliki integritas tidaklah mudah, ditambah sekarang ini dengan di era globalisasi dan kemajuan teknologi yang begitu pesat menyebabkan tuntutan masyarakat akan pelayanan yang baik dan cepat sangat diperlukan. Untuk itu membutuhkan pegawai yang handal disegala bidang.

“Karena perkembangan zaman dan era globalisasi masyarakat membutuhkan pelayanan yang lebih, untuk itu kita sebagai pelayan masyarakat harus menambah pengetahuan dan keterampilan kita. Adapun salah satu caranya yaitu dengan terus belajar dan bekerja dengan hati dan ikhlas,” kata Sunardi.

Adapun 5 orang peserta diklat yang berhasil meraih nilai terbaik yaitu Arga Pratama, S.Pd, Isana Pratiwi, S.Pd, Ns. Tintin Farihati, S.Kep, Novie Anggraeni, S.Pd, Nur Ningrum Asih, S.Ikom. (ron)

The post PNS Dituntut Bekerja Dengan Hati dan Ikhlas appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment