Sumsel Raup Tiga Medali Emas


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Kontingen Sumatera Selatan unjuk gigi dalam cabor pencak silat yang digelar di GOR Amik Atma Luhur Pangkalpinang, Senin (17/11).  Pesilat Sumsel berhasil meraup tiga medali emas dari ganda putra, regu putri dan regu putra.

Dalam cabor ini Bangka Belitung gagal mendapat medali emas, satu-satunya medali untuk Bangka Belitung adalah medali perak dari kategori tunggal putri.

Pesilat asal Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Riau menunjukan kebolehan mereka dalam kategori ganda putra. Kategori ini akhirnya dimenangkan Sumsel dengan perolehan skor 560, disusul Sumbar dengan skor 550 dan Riau dengan peroleh skor 551. Sedangkan kategori ganda putri dimenangkan Sumut dengan perolehan skor tertinggi 554, Sumsel diperingkat kedua dengan perolehan skor 552, dan Riau dengan perolehan skor 550.

Sedangkan dikategori beregu putri, Sumsel dengan perolehan skor 463 , Sumbar dengan skor 459 dan Sumut dengan skor 453. Sementara pada final regu putra Sumsel kembali memimpin dengan perolehan skor tertinggi sebesar 459, disusul Sumut dengan perolehan skor 458.

Pada peringkat ketiga memperebutkan medali perunggu kategori final regu putera pada hasil rekapitulasi penilaian terdapat persamaan nilai skor antara Lampung dan Sumatera Barat dengan masing-masing poin sebesar 453. Namun melalui perbedaan hasil nilai kebenaran, Sumatera Barat selisih satu poin lebih tinggi yakni 285 sementara Lampung memperoleh nilai kebenaran sebesar 284. Nilai kebenaran ini pada akhirnya memenangkan Sumatera Barat sebagai peraih medali perunggu.(dhi)

The post Sumsel Raup Tiga Medali Emas appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment