Sri Sumbangkan Emas Pertama untuk Babel


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Atletik, Catur dan Basket, menjadi cabang olahraga (cabor) yang pertama kali dimainkan pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra IX  tahun 2015, yang digelar di Porvinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini.

Tiga cabor yang dipertandingkanKamis (12/11) tersebut, atlet cabang atletik asal Babel berhasil menyumbangkan dua medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu.

“Medali emas pertama Babel diperoleh Sri Radita, atlet atletik jalan cepat 20 kilometer Putri,” kata Ketua Kontingen Babel, Efredi Effendi, Kamis (12/11).

Satu medali emas lainnya disumbangkan atlet atletik Lontar Martil Putri, atas nama Kahesa Prajasena, medali perak diraih atletik Lompat Jangkit Putra yakni Suandi Wijaya, periah dua medali perunggu Lompat Jangkit Putra yakni Asril dan Lontar Martil Putra, diraih Trisuhartomo. Sementara cabor basket masih dalam tahap penyisihan grop.

Meski berhasil menyumbangkan dua medali emas, Babel untuk sementara masih berada di peringkat keempat di bawah Riau yang memduduki peringkat pertama dengan perolehan enam medali emas dan lima medali perak, Sumatera Selatan peringkat kedua dengan empat medali emas, satu medali perak, Sumatera Barat diperingkat ketiga dengan tiga medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu.

Diperingkat kelima disusul Bengkulu dengan satu medali emas, Jambi peringkat keenam dengan empat medali perak, satu medali perunggu, Sumatera Utara diposisi ketujuh dengan empat medali perak dan satu medali perunggu, Aceh diperingkat delapan dengan satu medali perak dan satu medali perunggu, Lampung diperingkat sembilan dengan satu medali perunggu. Sementara Kepulauan Riau diposisi paling buncit dan untuk sementara belum memperoleh medali.

Porwil IX Sumatra kali ini, sejatinya akan di gelar acara pembukaan yang meriah nan megah, hari ini (Jumat 13 November) malam hari, yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB hingga selesai, di stadion kebanggan masyarakat Babel, Stadion Depari Amir, Kota Pangkalpinang.

Pada malam pembukaan nanti, akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nohrawi. Tentu saja, Guberbur Babel, beserta Walikota/Bupti se-Babel, juga hadir dalam pembukaan even empat tahunan ini.

Masyarakat Babel, khususnya yang ada di seputran Kota Pangkalpinang, diharapkan untuk dapat hadir menyaksikan even olahraga termegah di wilayah Sumatera ini.(to)

The post Sri Sumbangkan Emas Pertama untuk Babel appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment