Forum Group Diskusi Hasilkan Dua Rumusan


Sungailiat (koranbabel.com) — Polres Bangka melalui Binmas Polres Bangka menggelar Forum Group Diskusi di Aula Mapolres Bangka, Senin (16/11).

FGD digelar dalam rangka koordinasi menjaga keamanan, ketentraman untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah hukum Polres Bangka.

Acara ini diikuti anggota Polres Bangka, Sat Pol PP Kabupaten Bangka, Dinas Kehutanan, serta Dinas Pertambang dan Energi Kabupaten Bangka.

“Dalam diskusi, kita bersama-sama bahas masalah kenakalan remaja, pertambangan, kita bersinergi antara pihak kepolisian dengan intansi di pemkab. Dalam hal pengawasan tugas dan nantinya juga kita lakukan latihan bersama, untuk pengamanan dan juga penindakan, misal latihan pengunaan tameng untuk pengamanan aksi demontrasi dan lainya,” ungkap Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana SIK melalui Kabag Ops Kompol Ridwan Raja Dewa SIK kepada sejumlah wartawan di Mapolres Bangka, Senin (16/11).

Dalam FGD dihasilkan dua rumusan, yakni mengenai kerjasama dan koordinasi antara Polres Bangka dan Sat Pol PP Bangka. Adapun rumusannya sebagai berikut:  Peningkataan koordinasi, si‎nkronisasi, dan harmonisasi antara Satpol PP dan Polres Bangka. Peningkatan kerja sama antara PPNS lingkup Sat Pol PP Bangka dengan penyidik Sat Reskrim Polres Bangka dalam hal penyelidikan. Dan kegiatan forum grup diskusi dilaksanakan berkelanjutan dan priodeik untuk mengevaluasi kerja sama yang sudah terjalin.

Sedangkan rumusuan kedua mengenai kerjasama dan koordinasi antar Polres Bangka dengan Dinas Pertambangan dan Kehutanan Pemkab Bangka mengenai penambangan tanpa izin atau liar di wilayah Pemkab Bangka, adapun isi rumusan kedua ini adalah: ‎Peningkatan pemahaman kepada masyarakat mengenai manfaat dan fungsi hutan sesuai dengan fungsi dan kewenangan masing-masing. ‎Mendukung upaya penegakan hukum dibidang pertambangan. Kegiatan forum group diskusi dilaksanakan berkelanjutan dan priodeik untuk mengevaluasi kerja sama yang sudah terjalin.(ian)

The post Forum Group Diskusi Hasilkan Dua Rumusan appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment