Api Nyaris Lalap Kantor BKKBD


Muntok (koranbabel.com) — Kawasan semak belukar yang berada tak jauh dari perkantoran Pemkab Bangka Barat,  tepatnya di sebelah Kantor BKKBD Bangka Barat, Senin (16/11) siang dilalap jago merah.

Entah dari mana asal api, namun beberapa pegawai BKKBD usai istirahat sekitar pukul 14.00 WIB melihat kobaran api mulai membesar.

Sekretaris BKKBD Bangka Barat Sugiati, kepada wartawan mengaku tidak mengetahui asal usul api. Pihaknya baru menyadari setelah api membesar, diduga kebakaran sudah  berlangsung selama satu jam.

“Waktu kejadian kantor sedang sepi, ketika itu jam istirahat siang. Jadi diperkirakan kebakaran sudah terjadi selama satu jam,” kata Sugiati.

Lantaran api sudah mendekati tempat parkir, sejumlah pegawai berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Mereka juga minta bantuan mobil tangki penyiram tanaman milik BLH Bangka Barat.

Sedangkan pegawai yang lain berlarian menyelamatkan sejumlah kendaraan serta mobil dinas, salah satunya mobil baru yang belum dibayar yakni mobil angkutan aseptor keliling serta antar jemput peserta KB.

“Jadi karena mobil baru dibeli, maka kami selamatkan dulu. Untuk barang berharga milik Dinas BKKBD serta Kendaraan tidak ada yang ikut terbakar,” tutur Sugiati.

Sugiati menambahkan lahan kosong yang terbakar itu bukan milik pemkab, akan tetapi milik warga. Sayangnya mereka juga tidak mengetahui pemilik lahan tersebut.

“Waktu kejadian tidak ada mobil pemadam kebakaran, yang ada hanya mobil tangki milik BLH yang digunakan untuk menyiram bunga taman. Sehingga mobil tangki itulah yang memadamkannya. Sementara itu mobil pemadam kebakaran milik PT Timah baru datang setelah api padam,” tukas Sugiati.

Kendati api tak sempat menjalar ke Kantor BKKBD, namun kejadian ini membuat sejumlah pegawai menjadi lebih waspada.(*/tim)

The post Api Nyaris Lalap Kantor BKKBD appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment