Atletik Babel Lampaui Target


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang berlaga pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatra tahun 2015, berhasil menjadi juara umum, dengan meraih 9 medali emas 10 perak dan 11 perunggu dengan 30 medali diperoleh.

Ketua Kontingen Babel, Efredi Effendi, mengatakan, dengan perolehan 9 medali emas, atlet Babel sudah melampaui target yang semula ditergetkan 8 medali emas.

Meski merasa senang akan perolehan tersebut, namun Efredi enggan cepat berpuas diri, dia berharap Babel yang bertindak sebagai tuan rumah, bisa menjadi juara umum pada pagelaran even empat tahunan kali ini.

“Pada tahun lalu (Porwil VIII) malah kita mendapatkan 12 medali emas pada Cabor Atletik ini. Tahun ini malah turun, karena ada dua atlet andalan kita yang cidera,” kata Efredi, kepada wartawan, Senin (16/11).

Meski saat ini Babel menduduki peringkat pertama dalam perolehan medali emas. Efredi menegaskan, hal tersebut bisa saja berubah, lantaran beberapa cabor belum dipertandingkan.

“Bisa saja kita tergeser, karena renang belum diperlombakan. Di renang mendali yang diperebutkan cukup banyak,” katanya.

Meski mengaku sulit meraih mendali emas pada cabor renang ini, Efredi tetap optimis Babel bisa mendulang emas pada cabor yang satu ini.

“Persiapan atlet renang kita agak kesulitan, karena masalah sarana dan prasarana. Jadi agak sulit untuk meraih medali dalam cabor ini. Nanum segala sesuatu bisa saja terjadi, dengan semangat, saya yakin atlet kita bisa meraih medali emas,” ujarnya optimis.

Pesaca meninjau pertandingan atlet atletik Babel berlaga di Belitung Timur, Efredi bersama Agus Adaw dan beberapa rekannya, dari Beltim bertolak ke Pangkalpinang, Senin (16/11). Tiba di ruang VIP Bandara Depati Amir,  Efredi dikejutkan dengan kalungan bunga.

Efredi yang tidak mengatahui hal itu, lantas terkejut dan hanya bisa tertawa senang sembari berkata, “besok (hari ini,-red) kita sambut atlet atletik kita yang akan bertolak dari Beltim ke Pangkalpinang,” tukas Efredi.(to)

The post Atletik Babel Lampaui Target appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment