Siap Gelar Jambore Nasional Poros Maritim 2016


Sungailiat (koranbabel.com) — Dalam rangka menyusun program kerja untuk tahun 2016, DPD KNPI Bangka mengelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2015, di Sekertariat DPD KNPI Bangka Senin (16/11). Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2015, tersebut dibuka Waki Bupati Bangka Drs Rustamsyah dan dilanjutkan menyampaikan materi kepada peserta Rakerda.

Tujuan Rakerda yakni, untuk menguatkan program kerja 2016 mendatang yang telah disusun DPD KNPI Bangka, “Dalam kegiatan ini, kita juga diberikan bekal materi yang disampaikan Wakil Bupati Bangka Drs Rustamsyah, terkait materi, sinergisitas pemda dengan organisasi kepemudaan dan Ketua DPRD Bangka terkait penguatan fungsi legeslatif, dan penyampaian 4 pilar kebangsaan oleh anggota DPD RI, serta menyamakan persepsi semua pengurus KNPI melaksanakan program kedepan,” ujar Ketua DPD KNPI Bangka, Ujang Suprianto kepada sejumlah wartawan di Sekertariat DPD KNPI Bangka, Senin (16/11).

Ujang mengatakan dalam rakerda semua anggota KNPI Bangka dan pengurus ranting yang ada di kecamatan melakukan penyamaan persepsi terkait pelaksanaan program KNPI Bangka 2016, yakni terkait KNPI Bangka bakal jadi tuan rumah Jambore Nasional Poros Maritim 2016, melakukan launching kebun pemuda yang ada di setiap pengurus KNPI yang ada di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Bangka.

Selain itu, ujar Ujang, penguatan kapasitas peranan dan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan kegiatan sosialisasi kenakalan remaja dan narkoba serta penguatan lembaga dakwa pemuda, serta perumahan rakyat dan kesejahteraan sosial.

Ujang mengatakan, dalam rakerda juga dibahas, terkait bantuan permodalan untuk menyukseskan program kebun pemuda yang ada di setiap pengurus KNPI yang ada di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Bangka, dengan bekerjasama dengan pihak perbankan yang ada di Kabupaten Bangka.

“Kita akan undang pihak perbankan untuk menjelaskan apa saja persyaratan yang harus disiapkan untuk mendukung permodalan, bagi kegiatan kepemudaan di daerah ini,” ungkapnya.

Ujang berharap, dengan adanya penyamaan persepsi, untuk pelaksanaan program kerja tahun 2016 nanti, program-program tersebut akan dapat dilaksanakan dengan baik, terarah dalam rangka mendukung program Pemkab Bangka yakni Bangka Bermartabat dan keikut sertaan dan sebagai bentuk peran, partisipasi serta para pemuda ikut serta membangun Kabupaten Bangka, menjadi lebih baik lagi kedepan. (ian)

The post Siap Gelar Jambore Nasional Poros Maritim 2016 appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment