Porwil Sumatera IX 2015, Cabor Atletik Pasti di Beltim


Manggar,koranbabel — Rencana Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menjadi tuan rumah pembukaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera IX 2015 sejauh ini hanya merupakan kabar angin. Pasalnya, panitia besar Porwil Sumatera 2015 belum memberikan tanda-tanda penunjukan Kabupaten Beltim sebagai tuan rumah pembukaan Porwil Sumatera tersebut.

Hal ini ditegaskan Kepala Dispora Beltim, Gustaf Pilandra yang ditemui Babel Pos kemarin Senin (23/2). “Belum, belum ada kabar terkait adanya Beltim untuk ditunjuk sebagai tuan rumah pembukaan Porwil BaBel 2015, karena sejauh ini kita belum mendapatkan kabar tersebut,” ungkap Gustaf.

Namun, diakui Gustaf, Kabupaten Beltim tetap akan mendapat bagian venue pertandingan pada ajang Porwil Sumatera IX 2015 mendatang. Salah satunya untuk cabang olahraga (cabor) Atletik. Kepastian itu setelah PB PASI Pusat, beberapa waktu lalu pernah meninjau langsung ke lokasi untuk cabor Atletik di Stadion Utama Beltim Pelangi (BTP) Desa Sukamandi Kecamatan Damar. “Lintasan Atletik kita dinilai cukup baik, dan untuk Porwil BaBel IX 2015 mendatang, sepertinya kita akan gunakan lintasan ini (Stadion BTP, red), sedangkan untuk cabor lain kita belum pasti,” terang Gustaf.

Gustaf mengakui sebelumnya memang ada kabar dan rencana jika Kabupaten Beltim akan menjadi tuan rumah pembukaan porwil dan juga akan mempertandingkan cabor lainnya selain Atletik. “Namun, pernyataan itu hingga kini belum pasti, karena panitia belum mengkoordinasikan hal ini ke Pemkab Beltim,” ucap Gustaf.

Diketahui Provinsi Babel menjadi penyelenggara Porwil Sumatera IX tahun 2015, yang akan di pusatkan di Pangkal Pinang. Adapun cabor pelaksanaan ajang olahraga bergengsi ini direncanakan akan berlangsung di 3 kabupaten/kota di Babel, yakni Pangkal Pinang, Kabupaten Bangka dan Kabupaten Beltim. Porwil direncanakan berlangsung sejak 9-21 September 2015 mendatang, dan tercatat akan ada 10 provinsi di Pulau Sumatera sebagai peserta porwil, diantaranaya Aceh, Sumbar, Riau, Sumut, Kepulauan Riau, Sumsel, Jambi, Lampung, Bengkulu dan Babel. (konibabel)

The post Porwil Sumatera IX 2015, Cabor Atletik Pasti di Beltim appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment