Bupati Wajib Gaungkan Porwil


Pangkalpinang (koranbabel.com) —  Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Balitug H Rustam Effendi, menekankan kepada seluruh bupati yang ada di Provinsi Babel, untuk turut serta berpartisipasi dalam menyukseskan dan memeriahkan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera IX 2015 yang akan digelar tanggal 13 hingga 21 November 2015 mendatang.

Rustam tak ingin melihat warganya, apa lagi bupatinya tidak tahu jika Porwil akan digelar di Provinsi Bangka Belitung.

Menurut orang nomor satu di negeri kaya timah ini, salah satunya pertisipasi bupati dapat ditunjukan dengan mengaungkan kepada masyarakatnya agar ikut memeriahkan ajang empat tahunan ini. Karena ajang Porwil bukan saja kepentingan pemerintah provinsi, melainkan seluruh masyarakat Babel.

“Pada tanggal 12 November malam itu seluruh bupati harus bisa hadir dalam acara jamu tamu yang terdiri dari para atlet, pelatih maupun official team, dari daerah luar yang ikut berpartisipasi dalam Porwil ini,” tutur Rustam, saat menggelar jumpa pers, di Ruang Rapat Tanjung Pendam Lantai II Kantor Gubernur Babel, Selasa (10/11).

Artinya, kata dia, dengan begitu semua pihak sadar betul jika Porwil ini milik bersama, bukan hanya milik pemerintah provinsi. Diharapkannya melalui ajang tersebut kebersamaan masyarakat Babel bisa diperlihatkan.

“Terlepas ada atau tidaknya cabang olahraga yang dipertandigkan di wilayahnya, bupati wajib menggaungkan Porwl ini keseluruh warganya, hingga semua masyarakat bisa tahu ada ajang Porwil di sini Babel,” ungkapnya.

Rustam pun meminta kepada seluruh bupati pada saat acara pembukaan, pertandingan maupun penutupan untuk mengerahkan massanya guna meramaikan ajang ini.

Selain itu, setiap kantor pemerintah, Rustam minta dipasangkan spanduk, berbentuk ucapan dukungan terhadap even akbar di kawasan Sumatera ini.

“Aneh bupati ini, jika sampai masyarakatnya ada yang tidak tau adanya Porwil. Bila memang benar begitu, nanti saya akan panggil bupatinya itu. Sekali lagi saya tegaskan, Porwil ini bukan hanya milik provinsi tapi milik semua,” tegas Rustam.

“40 tahun lagi kita bisa kembali menjadi tuan rumah, kenapa momentum ini tidak kita manfaatkan, terutama untuk menggerakan ekonomi rakyat,” imbuh Rustam.

Sementara itu, Ketua PB Powil IX 2015, Kolonel (Inf) Murlim Mariadi menegaskan, dirinya sudah dua kali menyampaikan kepada gubernur agar seluruh bupati turut hadir, baik dalam jamu tamu, maupun pada saat acara pembukaan maupun penutupan nanti.

“Kalau pak gubernur ngundang, bupatinya gak hadir ini tanda tanya. Karena terus terang ada bupati yang tidak tau jika di tempatnya akan digelar pertandingan Porwil,” ungkap Murlim.

Dia berharap, jelang dua hari pelaksanaan Porwil, bupati maupun seluruh masyarakat umum dapat sama-sama menyukseskan Porwil kali ini.

“Semoga seluruh atlet yang berpartisifasi dalam Porwil di Babel ini, mendapatkan kesan yang baik, sehingga mereka rindu akan Babel dan akan mengajak sanak saudaranya ke Babel. Di sini lah ajang promosi kita,” harapnya.

Dia menambahkan, pada cobor sepak bola memang sedikit terkendala, akibat dibekukannya PSSI. Namun dia menegaskan akan mengikuti kebijakan pemerintah, dan pertandingan sepak bola tetap akan dilaksanakan.

“Mau berapa kali PSSI menang di pengadilan saya tidak peduli. Yang penting untuk pertandingan bola ini, saya sudah sampaikan ke Tim Transisi dan mereka menyampaikan tiga syarat yakni wasitnya dari mereka, tidak membuat embel-embel PSSI dan tidak ada top score. Kita siap dengan itu,” tegas Danrem 045/Garuda Jaya ini.

Murlim kembali menegaskan, jika ada yang mengganggu usir saja. “Yang tadinya dari PSSI yang pernah kita minta sudah saya batalkan. Jadi kalau mereka datang ke sini, itu sifatnya pribadi. Karena ada isu-isu mereka mau memboikot, kalau mereka (PSSI,-red) membuat rusuh di sini tangkap dan usir, sebab saya sudah batal dan tidak memakai PSSI,” tegas Murlim.(to)

The post Bupati Wajib Gaungkan Porwil appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment