Pejabat Jangan Alergi Dengan Wartawan


Koba (koranbabel.com) – Penjabat (Pj) Bupati Bangka Tengah (Bateng), Drs. H. Sunardi, MAP, mengapresiasi kinerja para awak media yang bertugas meliput di Kabupaten Bateng. Dirinya berharap, kedepan tupoksi media khususnya di Bateng ini dapat lebih terjaga dan independen demi pembangunan di Bateng.

“Terimakasih atas kesediaan para awak media untuk memenuhi undangan kami, diharapkan melalui momentum ini dapat terjalin sinergitas dalam pembangunan dan membangun Bumi Selawang Segantang lebih baik,” katanya saat bersilaturrahmi dengan para awak media harian cetak lokal dan elektronik, di ruang rapat VIP Bupati bateng, Senin (16/11) siang kemarin.

Lanjut Sunardi, hubungan yang harmonis, sinergitas dan silaturrahmi nan erat antara eksekutif, legislatif dan masyarakat termasuk diantaranya media massa, ormas dan LSM. Selain itu pula, dirinya mengimbau agar para Kepala SKPD di Bateng ini tidak alergi terhadap awak media selagi itu sesuai koridor dan kepentingan untuk konfirmasi pemberitaan.

“Selama saya menjabat sebagai Pj. Bupati Bateng menilai, jika SKPD di Pemda Bateng ini dapat menjalankan tupoksinya dengan optimal dan hal tersebut harus terus ditingkatkan termasuk menjaga harmonisasi dengan para awak media yang meliput di Kabupaten Bateng ini,” sebutnya.

Kepada para pegawai, ujar Sunardi, agar tetap menjaga netralitas, menjaga situasi yang kondusif, menjalankan tugas secara profesional, sehingga partisipasi masyakat memilih lebih tinggi pada Pilkada Bateng 2015 ini, “Jika ingin mencari pemimpin yang terbaik maka tetaplah menjaga netralitas PNS sebagai birokrat, dan biarkanlah masyarakat yang memilih sesuai hati nurani masing-masing,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Bateng, Drs. H. Sunardi, MAP mengatakan, sedari awal dirinya menjabat sebagai Pj Bupati Bateng, saya membulatkan tekad untuk menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya.

“Saat ini saya menjabat sebagai Kepala SKPD atau tepatnya Kepala Kesbangpol Provinsi Babel dan juga merangkap sebagai Pj. Bupati Bateng, ini merupakan amanat yang harus diemban dengan dukungan semua pihak,” ujar Sunardi.

Selain itu, dirinya mengisahkan perjalanannya sebagai PNS hingga menjabat sebagai Pj. Bupati. Sebelum bertugas di Pemprov Babel, dirinya sempat menjabat sebagai Camat Tanjung Pandan selama 8 tahun, selanjutnya sempat menjabat Kabag Umum, lalu menjabat Kadispora Provinsi Babel, kemudian pada Pebruari 2015 menjabat Kaban Kesbangpol Pemprov Babel dan saat ini dipercaya menjadi Pj. Bupati Bateng.

“Tugas sebagai Pj. Bupati paling lama hanya setahun, dalam kurun waktu yang singkat itu pula saya diberikan tugas untuk menciptakan suasana aman dan damai dalam proses pilkada ini hingga terpilihnya Bupati dan Wabup Bateng nantinya,” imbuhnya.

Selain menciptakan suasana damai, kemudian tugas lain yang diembannya sebagai Pj. Bupati yaitu menjaga netralitas PNS dalam pilkada dan menjalan tugas administrasi pemerintahan supaya berjalan dengan lancar, “Untuk menjalankan tugas sebagai Pj. Bupati supaya berjalan dengan lancar, saya sangat membutuhkan kerjasama kita semua karena tanpa ada kerja sama dari bapak/ibu mustahil tugas yang diembankan kepada saya dapat terlaksana dengan baik,” tukasnya.

Awak media yang hadir dalam silaturrahmi dengan Pj. Bupati Bateng kemarin, yakni wartawan harian Bangka Pos, Radar Bangka, Koran Babel, Rakyat Pos, INews MNC Group, penyiar New Radio. Pada kesempatan tersebut pihak awak media mengusulkan kepada Pj. Bupati untuk difasilitasi press room, program coffee morning bersama Kepala SKPD dengan awak media guna membahas program pembangunan yang dapat dipublikasikan secara terbuka kedepannya.

“Press room dan program coffe morning, memang penting difasilitasi dan dilaksanakan untuk lebih mendekatkan dan meningkatkan sinergitas antara media massa dengan Pemda Bateng,” tandas wartawan. (ron)

The post Pejabat Jangan Alergi Dengan Wartawan appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment