Total Ada 179 Penumpang KM Wihan yang Dievakuasi


Surabaya,koranbabel — Total sebanyak 179 penumpang KM Wihan Sejahtera telah dievakuasi. Sebelum mencapai angka tersebut, jumlah korban yang terdata terus mengalami fluktuasi.

“Memang terus bertambah karena laporan terus masuk. Ini jumlah yang terdata baik di Gapura Surya maupun di RS PHC,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Arnapi kepada wartawan di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Senin (16/11/2015).

Jumlah penumpang sempat terpaku cukup lama pada 152 penumpang pada siang tadi. Namun jumlah itu terus meningkat. Saat Syahbandar Utama Tanjung Perak Rudiana melakukan wawancara, dia menyebut jumlah riil yang terdata adalah 172 penumpang.

Namun jumlah itu bertambah menjadi tiga lagi menjadi 175 penumpang. Dan pada akhirnya ada tambahan empat penumpang lagi yang membuat jumlah penumpang menjadi 179.

“Jumlah terakhir yang saya terima adalah 179 penumpang,” tandas Arnapi.

Sementara itu, evakuasi terhadap penumpang KM Wihan sudah diakhiri sejak siang tadi. Setelah itu tidak ada lagi pencarian penumpang.

“Kami yakin tidak ada penumpang yang tertinggal atau terjebak di dalam kapal sehingga evakuasi kami hentikan,” ujar Kasat Rol Polair Polda Jatim AKBP Heru Purnomo.

Selain itu, kata Heru, pencarian atau evakuasi dihentikan karena tidak ada laporan orang atau anggota keluarga yang hilang. Untuk besok, Heru mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengadakan patroli.

“Kami akan mengadakan patroli untuk pengamanan lokasi,” tandas Heru.

(detik)

The post Total Ada 179 Penumpang KM Wihan yang Dievakuasi appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment