Efredi Sambut Kontingen Atletik


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Ketua Kontingen Bangka Belitung, Efredi Effendi menyambut hangat kedantangan Kontingen Atletik Bangka Belitung, Selasa (17/11), di Bandara Depati Amir  Pangkalpinang.

Sebanyak 13 orang atlet atletik ini tiba di Bangka setelah sebelumnya mereka berlaga di Pulau Belitung. Karena memang cabang olahraga atletik pelaksanaannya di Belitung, dimana Tim Bangka Belitung berhasil menjadi juara umum pada olahraga ini. Sementara 27 atlet lainnya akan tiba di Bangka pada tanggal 18 November.

Efredi Effendi mengatakan cabor atletik merupakan salah satu cabor yang diunggulkan oleh Bangka Belitung dalam Porwil IX, dan paling banyak menyumbangkan medali emas. Sehingga bagi atlet yang memperoleh medali akan diberikan reward berupa uang.

“yang jelas lebih nilainya lebih besar dibandingkan dengan Porwil tahun lalu,” ujar Efredi.

Sementara Suwandi Wijaya salah satu penyumbang medali emas dari kategori lompat jauh dan penyumbang medali perak dari kategori lompat jangkit, mengatakan materi bukan satu-satunya bentuk apresiasi.

“Apesiasi dari masyarakat Babel juga penting siapa tahu bisa memotivasi masyarakat luas apabila pemenang Porwil IX turut dipajang di baliho jalan raya” ungkapnya.

Dalam menjalani pertandingan, pria yang mengambil Jurusan Ekonomi Manajemen di Universitas Bangka Belitung ini juga berharap agar usai Porwil IX Sumatera, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dapat menggelar pelatihan untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) setidaknya pada bulan Januari. Suwandi menilai intensitas berlatih turut menjadi kesuksesan dalam menghadapi PON yang akan digelar September 2015.

“Jadi atlet ada kebanggan tersendiri terlebih saat bendera (Babel) dinaikkan,” tukas Suwandi yang ingin menabung bila mendapat reward berupa uang.(dhi)

The post Efredi Sambut Kontingen Atletik appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment