7 Pagi Band Ramaikan Pentas Seni RRI – Disbudpar


Sungailiat (koranbabel.com) — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka bersama RRI Sungailiat, Selasa (10/11) menyelenggarakan Pentas Seni, untuk menghibur masyarakat sungailiat dan sekitarnya, yang bertempat di Loka Tirta Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Acara tersebut juga diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November kemarin.

Windarti selaku Ketua Pelaksana kegiatan tersebut saat dijumpai sejumlah awak media mengatakan, bahwa diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah bentuk pertanggungjawaban anggaran dari Dispudpar Bangka sendiri dalam penyelenggaraan kegiatan keragaman budaya, dalam bentuk pentas seni bagi masyarakat bangka.

”Kegiatan ini adalah bentuk pertanggungjawaban dari SKPD kami sendiri dalam anggaran tentang Program kegiatan keragaman budaya, untuk masyarakat,” ungkap Win.

Win juga mengatakan, disamping itu kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, ”Ya, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini (10/11),” tutur Win.

Acara yang berdurasi kurang lebih 2 jam tersebut, juga disiarkan langsung oleh RRI Pro 1 Sungailiat, dan juga mendatangkan grub Band Indie asal Kota Sungailiat yakni 7Pagi band.

Grub yang beranggotakan, Rama Agatha pada Vocal, Candra Saputra pada Gitar, Riadi Kurniawan pada Bass, dan additional Drummer, Febri tersebut cukup membuat masyarakat yang datang menikmati pentas seni tersebut cukup terhibur.

Rama agatha selaku Vokalis 7Pagi Band tersebut mengatakan bahwa Kegiatan Pentas Seni dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tersebut, sangat baik untuk diselenggarakan di Kabupaten Bangka, karena masyarakat Sungailiat sendiri khususnya, sangat membutuhkan hiburan, baik itu berbentuk seni maupun lainnya.

“Sangat bagus dan cukup menghibur teman-teman kita malam hari ini. Di samping itu masyarakat memang membutuhkan hiburan semacam ini, karena di sini memang jarang
diadakan event event hiburan seperti ini,” jelas Rama.

Rama juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut juga bisa menjadi ruang bagi pencinta musik maupun seni lainnya dalam menuangkan ide mereka dalam dunia seni, “Andai event seperti ini berjalan secara terus menerus, bukan tidak mungkin bang akan banyak seniman-seniman
berkualitas yang lahir untuk kedepan,” katanya.

Rama juga mengatakan, bahwa dengan diadakanya kegiatan-kegiatan seperti itu, juga dapat mengundang orang-orang yang mencintai dunia seni, dan juga memiliki niat untuk merekrut para pelaku seni yang ada di Kabupaten Bangka, dan tentunya para Pelaku seni tersebut akan
membawa nama baik daerah Kabupaten Bangka sendiri diluar.

“Saya sangat berharap, kedepan event seperti ini terus diadakan, karena bukan tidak mungkin, ada pencinta seni yang ingin berinvestasi di dunia seni tersebut, yang membantu para pelaku seni Bangka untuk maju ke tingkat nasional,” jelas Rama.

Rama juga berharap bahwa nantinya Band yang digawanginya tersebut, dapat bersaing di tingkat nasional nantinya, demi mengharumkan nama Kabupaten Bangka, maupun Bangkabelitung di mata pencinta musik nasional, sehingga dapat dikenal masyarakat Nasional kedepannya.

“Kalo untuk 7Pagi sendiri, kami hanya bisa berharap nantinya ada yang bisa membantu kami untuk berkiprah di Nasional. Karena niat kami juga tulus ingin mengharumkan nama daerah kita di nasional, bahkan Internasional kalo bisa, amin,” tutup Rama. (mur/rma)

The post 7 Pagi Band Ramaikan Pentas Seni RRI – Disbudpar appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment