Tolong, PLN Jangan Pemadaman Listrik Waktu Sholat


Koba (koranbabel.com) – Perusahaan plat merah, PT PLN diminta tidak memadamkan listrik diwaktu menjelang sholat Maghrib. Karena pada waktu tersebut, aktivitas beribadah warga menjadi terganggu akibat pemadaman listrik ini.

Seperti yang dialami warga di kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah, dimana pemadaman listrik terjadi mulai pukul 09.00 wib hingga menjelang waktu sholat Isya’, “Kita semua tahu, bahwa saat in ada penambahan jaringan listrik mulai dari kelurahan Simpang Perlang kecamatan Koba hingga desa Batu Beriga kecamatan Lubuk Besar,” kata Igus (28) warga Desa Perlang kecamatan Lubuk Besar kepada KORAN BABEL, Kamis (12/11).

Ia menyayangkan aktifitas pemasangaan jaringan tersebut telah mengabaikan hak warga yang ingin beraktifitas sholat Magrib dan sebagian membaca Yasin malam Jum’at, “Harusnya pihak PLN paham, kami ini mau sholat Magrib. Tidak mungkin kami melakukan aktifitas menjelang malam dengan meraba-raba. Kalau sampai terantuk (tersandung-red) lalu jatuh bagi masyarakat yang sudah berumur tua, siapa yang tanggung jawab,” tandasnya.

“Inikan malam Jum’at, kebiasaan masyarakat Muslim usai sholat Magrib biasanya Yasinan,” sesalnya.

Iapun mengungkapkan kekesalannya, kenapa hingga larut malam pihak PLN baru mengaliri listrik. Biasanya, meskipun ada pemasangan jaringan, pukul 17.00 wib masyarakat telah mendapatkan pasokan listrik, “Mudah-mudahan tidak ada unsur kesengajaan. Tolong dong, pihak PLN hargai kami masyarakat Muslim, jangan halangi kami untuk beribadah menghadap sang Pencipta Allah SWT,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Ranting PLN Koba, Robet meminta warga untuk bersabar. Pihaknya akan memantau pelaksanaan pihak ketiga selesai atau belum di lapangan terkait pemasangan jaringan baru di beberapa wilayah di Bateng, “Tunggu ya pak, nanti segera dialiri listriknya. Masih ada pemasangan jaringan listrik yang baru oleh pihak ketiga,” katanya kepada KORAN BABEL melalui sambungan seluler pukul 18.00 wib. (ron)

The post Tolong, PLN Jangan Pemadaman Listrik Waktu Sholat appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment