2.021 Urine Polisi Diperiksa


Sungailiat (koranbabel.com) — Para Perwira, serta bintara di Jajaran Mapolres Bangka menjalani pemeriksaan atau tes urine untuk memastikan apakah ada oknum anggota yang menyalagunakan narkoba.

Kegiatan tersebut digelara Mapolres Bangka bersama Bid Dokkes Polda Bangka Belitung, di Gedung Serbaguna Mapolres Bangka Jumat(14/12),

Sebanyak 2.021 orang anggota terdiri dari para perwira, anggota di Jajaran Mapolres Bangka menjalani pemeriksaan atau tes urine.  Untuk hasil akhirnya akan menunggu Bid Dokkes Polda Babel.

Waka Polres Bangka Kompol Joko Isnawan SIK mengatakan tujuan dilakukan pemeriksaan tes urine, bagi anggota Polres Bangka yakni untuk mengetahui apakah ada anggota yang juga mengkonsumsi narkoba.

“Untuk kepastian apakah ada anggota yang mengkonsumsi narkoba harus ada pemeriksaan yang akurat, untuk itu kita bekerjasama dengan Bid Dok Polda Bangka Belitung untuk melakukan pemeriksaan terhadap anggota, sebab kita tidak tahu, biasanya kalau ada yang kondisinya kurang sehat dan mengkonsumsi obat batuk atau flu hasil tesnya juga bisa positif dan untuk itu akan kita tes lagi,” tutur Kompol Joko.

Dan apabila memang ada anggota yang ternyata hasil tes urinenya memang positif karena mengkonsumsi narkoba, maka akan ditindak lanjuti dengan proses hukum,” bila ada perwira, bintara kita yang hasil tes urinenya memang positif karena mengkonsumsi narkoba, akan kita proses, melalui sidang disiplin dan kode etik polisi nantinya yang dikenakan apabila ternyata benar terbukti ,” ujar Waka Polres Bangka Kompol Joko Isnawan SIK kepada sejumlah wartawan di Mapolres Bangka Jumat (14/11).

Kompol Joko mengimbau kepada para anggota jangan coba-coba, mengkonsumsi narkoba dan hendaknya jalankan tugas sebaik mungkin.(ian)

The post 2.021 Urine Polisi Diperiksa appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment