Cabor Bilyard Pertama Kali Dipertandingkan


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Ketua Harian Pantia Besar (PB) Porwil Sumatera IX 2015 Bangka Belitung Apik Chakib Rasjidi membuka secara langsung pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Bilyard di Hotel Santika Pangkalan Baru, Bangka Tengah.

Dalam kesempatan ini, Apik sapaan akrabnya menyampaikan kepada seluruh peserta yang bertanding, jika dalam pelaksanaan menemui kendala segera sampaikan secara langsung kepada panitia.

“Yang ingin sampaikan tolong kalau ada keluhan segera sampaikan ke pihak panitia, kalau ada kekurangan mohon dimaafkan. Mudah-mudahan kedepan dapat kami perbaiki,” ujar Apik.

Lebih lanjut Apik mengatakan Cabang Olahraga Bilyard adalah cabang olahraga yang pertama kali dipertandingan selama ajang Porwil.

“Pada Porwil sebelumnya bilyar tidak di pertandingkan, saat  Porwil di Babel kita minta dan disetujui maka kami panitia bergerak cepat agar bilyard ini dilaksanakan. Dan hasilnya bilyard bisa dipertandingkan dalam Porwil Sumatera IX,” terang Apik.

Apik berpesan kepada seluruh peserta Porwil, khususnya Cabor Bilyard untuk dapat menjujung tinggi sportifitas, serta menjadi pemain yang baik. Agar dalam pelaksanaan PON di Jawa Barat mendatang atlet asal Sumatera bisa diperhitungkan dalam Cabor Bilyard.

“Untuk itu jadilah pemain yang baik, kejarlah prestasi tunjukkan pemenang dalam Porwil bisa jadi juara  PON di Jabar. Sprit of Sumatera itu ada,” tutur Apik.

Apik juga mengatakan ntuk Cabor Bilyard ini, Bangka Belitung menuruntkan sembilan atlet terbaikanya. Sementara target dalam Porwil kali ini hanya satu medali emas.

“Kita menurunkan sembilan atlet terbaik, itu ada enam putra dan tiga putri,” kata Apik.

Lakukan Evaluasi

Berbagai kendala yang terjadi saat pembukaan Porwil Sumatera IX 2015 di Stadion Depati Amir Pangkalpinang mendapat sorotan beberapa pihak, salah satunya anggota Komisi IV DPRD Bangka Belitung Ferdiansyah.

Ferdiansyah menilai kurang matangnya persiapan menyebabkan munculnya kendala. Ia  meminta kepada panitia besar untuk segera melakukan evaluasi secara keseluruhan. Agar tidak terjadi lagi kesalahan yang sama.

“Segera lakukan evaluasi secara keseluruhan, agar hal seperti ini tidak terjadi lagi,” kata Ferdiansyah.

Ferdiansyah berharap kedepan siapa pun yang diberikan kepercayaan dalam melaksanakan kegiatan apapun, untuk secara matang menyusun rencana.

“Ini pelajaran bagi kita semua, kedepan saya berharap apapun jenis kegiatannya, panitianya harus segera menyusun rencana kegiatan secara matang,” tukas Ferdiansyah.(jar)

The post Cabor Bilyard Pertama Kali Dipertandingkan appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment