Hari Kesetiakawanan Dipusatkan di Kenanga


Sungailiat (koranbabel.com) — Suatu‎ kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Bangka khususnya masyarakat Kelurahan Kenanga, pasalnya Provinsi Bangka Belitung menetapkan Kelurahan Kenanga sebagai tuan rumah Penyelenggaraan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKN) tingkat Provinsi Bangka Belitung.

“Berdasarkan keputusan dan pertimbangan dari pihak panitia Hari Kesetiakawanan Nasional (HKN) tingkat Provinsi Bangka Belitung, diputusan, Kelurahan Kenanga Kabupaten Bangka, pada tanggal 18 November 2015 menjadi tuan rumah penyelenggaraan HKN nantinya,”ujar  Lurah Kenanga Syarli Nopriansyah kepada wartawan Senin (10/11) kemarin di ruang kerjanya.

S‎aat disinggung mengenai hal apa yang membuat Provinsi Babel menetapkan Kelurahan Kenanga sebagai penyelenggara HKN, Syarli pun tidak bisa memberikan alasan spesifik mengenai hal itu. Namun dirinya yakni adat, kebudayaan serta kekerabatan masyrakat Kenangalah yang menjadi poin utamanya.

“Kita tidak tahu pasti alasannya, yang pasti kami dan seluruh masyrakat Kenanga merasa terhormat karena sudah diberikan kepercayaan untuk menjadi pelaksana HKN di tingkat Provinsi Bangka Belitung ini,” ungkapnya lagi.

Menurut Syarli kegiatan HKN tingkat Provinsi Babel Belitung ini akan dihadiri oleh Gubernur Bangka Belitung Rustam Effendi serta juga para Bupati, walikota se Provinsi Bangka Belitung. Bahkan tim penilai dari Pusat (Jakarta)‎ juga akan menghadiri acara ini, karena kegiatan HKN juga akan dilaksanakan ditingkat Nasional.

“Mudah-mudah saja kita dapat mengikuti HKN di tingkat Nasional. Untuk itu kita sangat menharapakan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyrakat agar pelaksanaan HKN di Kenanga ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya. (ian)

The post Hari Kesetiakawanan Dipusatkan di Kenanga appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment