Panjat Tebing Raih Satu Emas dan Satu Perunggu


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Atlet Bangka Belitung cabang olahraga (cabor) panjat tebing berhasil menyabet medali emas dan medali perunggu pada kategori speed classic melalui kontingen putri, Farina Handayani dan Reni.

Perolehan medali ini otomatis menambah pundi-pundi medali Bangka Belitung yang dipersembahkan dari cabor panjat tebing sebanyak delapan medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu dari total 18 medali yang diperebutkan pada cabor panjat tebing Porwil IX Sumatera 2015.

Pelatih Panjat Tebing Bangka Belitung, Nove Nurisanto mengatakan pertandingan final merupakan pertarungan mental. Setidaknya pada kategori speed classic terdapat empat kontingen yang terbagi dari putra dan putri.

Dua atlet putra asal Bangka Belitung, Mulyadi dengan catatan waktu 15,23 detik dan Ade Iswanto dengan catatan waktu 20,67 detik harus rela tersingkir di babak perempat final melawan Kontingen Aceh dan Riau.

Sementara atlet putri, Reni yang gagal di semifinal ternyata mendapatkan keberuntungan dengan berhasil memperoleh medali perunggu dengan catatan waktu 25,90 detik melawan Winda Oktarina  asal Sumatera Selatan dengan perolehan waktu 25,90 detik. Sedangkan Farina Handayani tanpa rintangan mampu menyelesaikan tantangan speed classic mengalahkan pesaing terberat Siti Novia Jumidar asal Riau.

“Besok pertarungan panjat tebing akan kembali berlangsung untuk kategori lead perorangan putra dan putri dan bolder perorangan putra dan putri,” tukas Nove.(dhi)

The post Panjat Tebing Raih Satu Emas dan Satu Perunggu appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment