Propam Periksa Ruang Tahanan Mapolda Babel


Pangkalpinag(koranbabel.com) — Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid-Propam) yang dibantu Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit-Tahti) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengecek dan memeriksa kondisi ruang tahanan di Mapolda Bangka Belitung, Selasa (17/11).

Menurut Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Gatot Subiyaktoro melalui Kabid Humas Polda Babel, AKBP Abdul Mun’im, pemeriksaan dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan memberikan arahan kepada personil penjagaan tahanan agar tetap mengerjakan piket jaga tahanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Pemeriksaan tahanan Mapolda dipimpin oleh Kasubbid Provos Bid Propam Polda Babel, AKP Sophian yang didampingi beberapa personil Dit Tahti Polda Babel. Misinya untuk mencegah terjadinya perbuatan dilarang dalam tahanan diaman telah diatur dalam SOP yang berlaku,” jelas AKBP Abdul Mun’im.

Sementara Kasubbid Provos Bid-Propam Polda Babel, AKP Sophian mengatakan hasil sementara dalam pemeriksaan, tim yang dipimpinnya belum menemukan barang-barang berbahaya di dalam ruang sel tahanan dan kondisi penghuni tahanan pun tampak tertib.

“Kita minta penjaga piket tahanan memperketat pengawasan pada siang dan malam hari serta rutin memeriksa barang bawaan pembesuk tahanan dan memantau kondisi tahanan. Ini untuk menghindari terjadinya tahanan kabur atau tahanan bunuh diri,” sebut AKP Sophian.

Dalam pemeriksaan, pihaknya memeriksa lokasi yang kemungkinan digunakan untuk menyembunyikan barang terlarang. Pemeriksaan tahanan pun dilakukan bersama anggota piket yang diawasi pula oleh Provost.(jar)

The post Propam Periksa Ruang Tahanan Mapolda Babel appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment