Panjat Tebing Sumbang Tiga Medali Emas


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing, Provinsi Bangka Belitung (Babel) menjadi yang teratas dalam perolehan medali emas. Pada  Sabtu (14/11) dari empat medali yang diperebutkan, tiga medali emas berhasil diraih.

Peraih medali  emas dari Cabor Panjat Tebing yakni Farina Handayani dari kategori Speed Record Perorangan Putri. Dua medali emas lainnya di borong tim beregu putra putri dari kategori Speed Record Tim Putri dan Putri. Dan satu medali perak diraih olah Inda Sukma dari kategori Speed Record Putra.

Namun dominasi Babel yang bertindak sebagai tuan rumah ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Sumatera tahun 2015, atas Cabor Panjat Tebing ini, terusik pada pertandingan hari kedua, Minggu (15/11), dari dua emas yang diperebutkan, Babel meriah satu medali  emas dari Tim Putri Boulder Babel, dengan demikian empat medali emas berhasil diraih dalam dua hari awal cabor panjat tebing ini.

10 medali emas cabor Panjat Tebing masih menunggu untuk diperebutkan para atlet dari 10 provinsi yang ikut dalam Porwil IX Sumatera tahun 2015.

Panjat Tebing dan Atletik, memang menjadi cabor andalan Babel dalam mendulang medali emas, guna mencapai target untuk bisa lolos ke even olahraga yang lebih tinggi yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016 di Jawa Barat.(to)

The post Panjat Tebing Sumbang Tiga Medali Emas appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment