Sukirman Kunjungi Tambatan Perahu Tanjung Punai


Muntok (koranbabel.com) — Wakil Bupati Bangka Barat H Sukirman SH, Selasa (3/11) sekitar pukul 10.00 WIB mengunjungi tambatan perahu yang rusak di Dusun Tanjung Punai  Desa Belo Laut Kecamatan Muntok.

Dalam kunjungan kali ini Sukirman didampingi Wakil Ketua DPRD Bangka Barat Ali Purwanto serta Kades Belo Laut Amrin Saimi.

Menurut Kades  Belo Laut Amrin Saimi, pihaknya sudah sejak lama meminta kepada pemda untuk memperbaiki kondisi tambatan perahu yang sudah rusak dan memprihatinkan, “Tambatan perahu sudah rusak parah, banyak papan yang sudah lepas. Ketika berjalan di tambatan perahu ini nelayan harus ektra hati-hati. Apa lagi ketika malam hari,” tutur  Amri.

Hal senada juga diungkapkan Kadus Tanjung Punai, Tabah. PIhaknya sudah mengajukan proposal ke Dinas Kelautan dan  Perikanan (DKP) Bangka Barat, namun hingga kini belum juga diperbaiki.

“Tambatan perahu ini sudah dua tahun rusak, bahkan saat ini sudah parah. Dinas terkait hanya meninjau saja, tapi tidak juga diperbaiki,” ungkap Tabah.

Sekdes Belo Laut, Suhaimi, mengungkapkan, bahkan tambatan perahu yang panjangnya 200 meter tersebut sudah pernah ‘makan korban’. Dua orang nelayan yakni Asron (18) dan Sidon (40) terperosok  di tambatan perahu hingga jatuh ke laut. Keduanya mengallami luka yang cukup serius.

“Keduanya jatuh saat hendak pulang melaut, akibatnya mereka beberapa bulan tidak bisa melaut,”  imbuh Suhaimi.

Menanggapi kondisi tambatan perahu tersebut, Wakil Bupati Bangka Barat H Sukirman berjanji akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memperbaiki tambatan perahu tersebut, “Jika itu untuk kepentingan masyarakat, mau tidak mau,  bisa tidak bisa pemerintah setempat harus menyikapi dan menanggapinya,”  tegas Sukirman kepada wartawan.

Sebelum  meninggalkan lokasi, Sukirman beserta rombongan menyempatkan diri berfoto bersama warga dan nelayan setempat di tambatan perahu yang rusak tersebut.(*/tim)

The post Sukirman Kunjungi Tambatan Perahu Tanjung Punai appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment