Satu Medali Emas Rp 5 Juta


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi, Senin (9/11) malam secara resmi mengukuhkan Kontingen Bangka Belitung yang akan berlaga diajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) IX Tahun 2015.

Acara yang digelar di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai Provinsi Bangka Belitung dihadiri seluruh anggota kontingen kecuali atlet catur dan atletik lantaran sudah terlebih dahulu berangkat ke Belitung.

Rustam Effendi meminta para atlet asal Babel bisa menunjukan kebolehannya masing-masing sesuai dengan jenis olahraga yang diikuti.

“Kita sebagai tuan rumah yang harus kita jaga adalah sportifitas, bukan hanya mengejar prestasi. Percuma berprestasi, tapi kita menunjukan cerminan yang buruk dalam berlaga. Tunjukan lah keramah-tamahan, jangan sampai demi prestasi kita lupa akan keramah-tamahan,” imbuh Rustam.

Kepada para pelatih, saran dia, jangan lupa mengingatkan anak asuhnya terhadap jadwal pertandingan. Agar para atlet tetap ingat dan fokus pada pertandingan, hingga bisa mencapai hasil seperti harapan.

“Jika Pak Ketua KONI menergetkan nomor lima, saya pribadi menargetkan juara satu, karena kalau di rumah sendiri kita bisa jadi juara umun, di tempat orang paling tidak kita bisa juara dua, tapi jangan sampai menghalalkan segala cara,” ujarnya,

Dia pun berjanji, akan memberikan bonus kepada para atlet yang berprestasi. “Kalau dari KONI menyiapkan bonus, kalau begitu saya akan memberikan bonus satu mendali emas Rp 5 juta, khusus bola Rp 50 juta. Itu bonus diluar dari KONI,” janji Rustam Effendi.

Ketua KONI Babel, Darma Sutomo, dengan semangatnya memberikan semangat kepada para atlet yang hadir pada malam itu, acungan genggaman tangan seraya menyerukan “Salam Olahraga” disambut dengan semangat tinggi apara atlet dengan nada serupa.

“Setelah acara pengukuhan dan pelepasan ini, saya yakin dan percaya setelah menjalankan TC terpadu maupun terpusat selama empat bulan, cukup bagi para atlet untuk bertanding nanti,” ujarnya.

Namun di Porwil kali ini, Babel hanya menargetkan lima besar saja, meskipun bertindak sebagai tuan rumah. Pria yang akrab disapa Momok ini, memberikan alasan mengapa hanya lima besar ditergetkan yang mesti dicapai para atlet.

“Dulu kita pada Porwil VIII  Juara II Umum untuk cabor atletiknya, hampir seluruh atlet atletik kita menyapu bersih medali emas. Dengan hanya dengan tujuh cabor yang di pertandigkan pada Porwil itu,” ungkapnya.

“Kalau pada Porwil VIII kita sudah bisa mencapai itu, saya rasa itu sudah cukup baik. Target kita lima besar, apa salahnya jika kita bisa mencapai lebih dari target,” imbuhnya.

Untuk bonus, Momok mengatakan,”Anggaran untuk bonus sudah kami anggarkan, dengan anggaran yang ada di KONI, yang pasti lebih tinggi ajang yang diikuti maka lebih besar pula bonus yang akan diterima, termasuk lebih besar dari bonus Porwil VIII,” ungkap Momok.

Sementara itu, Ketua Kontingen Babel, Efredi Effendi  mengatakan Kontigen Babel yang akan turut serta dalam Porwil pada tanggal 13 hingga 2 November ini, akan diikuti  237 orang atlet dan official serta pelatih.

“Pada pekan olahrga ini akan mengikuti sepuluh cabor. Cabor atletik akan menurun 47 atlet pelatih dan official, Bulutangkis 20 atlet pelatih dan official basket 29 atlet pelatih dan official, catur 9 atlet pelatih dan official, biliar 12 atlet pelatih dan official, renang 12 atlet pelatih dan official, pencak silat 31 atlet pelatih dan official, sepak takraw 28 atlet pelatih dan official, dan sepak bola 25 atlet pelatih dan official,” jelasnya.

“Dua cabor sudah ada di Pulau Belitung untuk menyesuaikan lokasi dan daerah, jadi mereka tidak bisa hadir pada malam hari ini,” imbuh Efredi.

Efredi memastikan kondisi para atlet saat ini dalam kondisi stabil, ia juga berharap para atlet bisa meraih prestasi, sehingga bisa berlaga di ajang PON di Jawa Timur tahun 2016 mendatang. (to)

The post Satu Medali Emas Rp 5 Juta appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment