Pelajar Babel Targetkan Boyong Piala


Koba (koranbabel.com) — Dua Pelajar asal kecamatan Simpang Katis, Bangka Tengah mengikuti Jambore Konselor Sebaya Berprestasi di Griya Alam Ciganjur kabupaten Depok Provinsi Jawa barat mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pembimbing peserta Jambore Sebaya Berprestasi, Isnataini mengatakan dua orang pelajar yang mewakili Babel itu bernama Agusik asal SMKN 1 Simpang Katis dan Ayulinda siswi SMPN 1 Simpang Katis, “Mereka akan mengikuti jambore selama 3 hari, yakni tanggal 4 hingga 6 November 2015,” kata Isnataini kepada KORAN BABEL, Rabu (4/11) di Bandara Soekarno hatta.

Selama tiga hari tersebut, kedua pelajar asal Simpang Katis tersebut akan mengikuti berbagai lomba yang bakal dilaksanakan oleh panitia jambore, “Selain lomba, keduanya akan memberikan paparan mengenai aktifitas pemuda-pemudi Babel,” katanya.

Ia percaya kedua pelajar ini akan mengharumkan nama Babel di kanca Nasional. Mereka merupakan pelajar terbaik setelah di seleksi tingkat Provinsi Babel, “Dilingkungannya, mereka berduapun sangat berpengaruh dalam memberikan pencerahan mengenai prilaku yang baik dan benar,” imbuhnya.

Ia menargetkan jumlah konselor sebaya di Babel mencapai 10 persen dari total pelajar. Tugas mereka, yakni memberikan pencerahan mengenai cara berprilaku yang baik dan benar diusia remaja, “Perilaku yang harus dan terus di sosialisasikan ke remaja tingkat pelajar yakni bahaya narkoba dan seks bebas. Kemudian mereka juga bertugas untuk terus menanamkan norma-norma agama, sehingga menjadi benteng mereka agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif lainnya,” tukasnya.

Sementara itu, Ayulinda mengaku sudah siap mengikuti jambore ini. Dirinya akan memberikan pemaparan mengenai profil Babel dan kebiasaan masyarakatnya, “Kami juga akan menyajikan tarian betampak Babel dalam pentas seni budaya di jambore nanti,” ungkapnya.

Ia meminta do’a dan dukungaannya, agar bisa memberikan sajian yang terbaik dalam jambore tersebut, “Kamipun berusaha memboyong semua piala yang disiapkan dalam jambore untuk Babel,” pungkasnya. (ron)

The post Pelajar Babel Targetkan Boyong Piala appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment