200 Personil Polisi Amankan Porwil


Pangkalpinang(koranbabel.com) — Menyisakan satu pekan lagi pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatra ke-IX akan dilaksanakan 13 hingga 21 November mendatang. Berbagai pesiapan guna kelancaran pelaksanaan pekan olahraga akbar diwilayah Sumatra itu rata-rata sudah mencapai tahap 100 persen, tak terkeculai pesonil keamanan.

Guna mengamankan berjalannya, pelaksanaan beberapa cabang olahraga (Cabor) yang bakal dilaksanakan di Pangkalpinang, Polres Pangkalpinang menyiapkan 200 personil  yang akan ditugaskan dari awal kegiatan hingga usai.

Apalagi acara pembukaan dan penutupan, ajang yang bertemakan “Dengan Persatuan dalam Persaudaraan, Kita Raih Prestasi Serta Menjunjung Tinggi Sportivitas” ini digelar di Pangkalpinang. Ditambah pada malam penutupan Porwil IX di negri kaya timah ini, bertepatan dengan HUT Provinsi Babel yang jatuh tepat 21 November.

Wakil Ketua Bidang Keamanan Powil IX, AKBP Heru Budi Prasetyo mengatakan, pengamanan tidak hanya dilakukan di venue pertandingan saja, tapi juga dipenginapan para atlet.

“200 personil kita akan mengamankan pelaksaan Powil nanti. Mereka akan ditempatkan di lapangan pertandingan dan juga di 24 hotel tempat menginap para atlet,” ungkap AKBP Heru, Rabu (4/11).

Kapolres Pangkalpinang ini, menjelaskan, pasukannya bakal mengamankan enam cabor yang akan dipertandingkan di Ibukota Provinsi Bangka Belitung ini.

“Keamanan akan di sebarkan di Ball Room Novotel Pangkalpinang, GOR Sahabuddin Provinsi Babel, GOR  Kacang Pedang dan Stadion Depati Amir, intinya di semua venue di Pangkalpinang dimana cabor itu dilangsungkan,” jelasnya.

Dia menguraikan enam cabor yang bakal dipertandingkan di Pangkalpinang yakni, di Novotel akan digelar cabor pencak silat, Stadio Depati Amir digelar cabor sepakbola dan panjat tebing, GOR Sahabudin cabor basket dan ada juga cabor billiar

Selian itu tambah dia, empat cabor lainnya akan dilaksanakan di Belitung dan Sungailiat. Cabor itu diantaranya, bulu tangkis, renang, catur dan atletik.

“Porwil akan diikuti sepuluh provinsi di Sumatera. Jika tidak ada perubahan, cabor bulu tangkis dan renang akan digelar di Sungailiat, sementara atletik dan catur akan digelar di Belitung,” tukas AKBP Heru.(to)

The post 200 Personil Polisi Amankan Porwil appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment