Laporan Pertandingan: Everton 6-2 Sunderland


KoranBola — Everton terbantu hat-trick penyerang Arouna Kone meski Sunderland sempat memberikan perlawanan berarti di Goodison Park.

Everton secara cemerlang memetik tiga poin sempurna setelah mengalahkan Sunderland dengan skor akhir 6-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ke-11 di Goodison Park, Minggu (1/11) malam WIB.

Bermain tanpa kapten Phil Jagielka yang mengalami cedera lutut ligamen, Everton arahan manajer Roberto Martinez memetik keunggulan dua bola terlebih dahulu melalui lesakan Gerard Deulofeu di menit ke-19 dan Arouna Kone satu menit setelah setengah jam.

Akan tetapi, penyerang senior Jermain Defoe mampu memperkecil skor di masa injury time babak pertama dengan menaklukkan kiper Tim Howard lewat sepakan keras memanfaatkan assist bek Sebastian Coates.

Di babak kedua, Sunderland pimpinan manajer Sam Allardyce sempat mengejutkan pendukung tuan rumah sebagaimana penyerang Steven Fletcher menyamakan kedudukan lewat golnya di menit ke-50. Gol tersebut tercipta lewat sundulan kepala menyusul kiriman umpan silang yang dilancarkan full-back Patrick van Aanholt.

Meski demikian, Everton yang tampil menekan mengklaim keunggulannya kembali lima menit berselang, dengan Coates salah mengantisipasi umpan Deulofeu yang justru bersarang ke gawangnya sendiri.

Romelu Lukaku lantas menjauhkan Everton dari kejaran tim lawan dengan golnya di satu jam permainan, sebelum Kone mencetak gol kedua dengan memanfaatkan sodoran umpan James McCarthy dua menit setelahnya.

Kone layak disebut sebagai man of the match di pertandingan ini setelah mantan penyerang Wigan Athletic itu menandai harinya dengan hat-trick di menit ke-76, yang sekaligus menjadi penutup pesta The Toffees.

Berkat hasil ini, Everton kini naik ke urutan kedelapan dengan koleksi 16 poin. Sementara itu, kekalahan semakin memperburuk kondisi Sunderland yang sampai saat ini tertahan di posisi ke-19 lantaran baru mengumpulkan enam angka dari 11 laga perdana.

Susunan Pemain

Everton: Howard; Coleman, Stones, Funes Mori, Oviedo (Galloway 25’); McCarthy, Barry; Deulofeu (Mirallas 65’), Barkley, Kone; Lukaku (Osman 78’).

Sunderland: Pantilimon; Coates, Brown, Jones; Yedlin (larsson 64’), Cattermole (Rodwell 38’), M’Villa, Van Aanholt; Johnson; Defoe, Fletcher (Watmore 75’).

(goal)

The post Laporan Pertandingan: Everton 6-2 Sunderland appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment