Giant Extra Fasilitasi Tempat Berjualan UMKM


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Giant Extra menggelar “Festival Pasar Ceria” menggandeng 35 UMKM se-Bangka, kelompok aneka ragam makanan khas daerah dan kerajinan di halaman parkir Giant Extra, Sabtu (31/10) Bangka Tengah. Acara ini terselenggara sebagai bentuk konsistensi Giant Extra untuk mendukung UMKM Bangka.

Store Manager (SM) Giant Extra Bangka Tengah, Sutikno mengatakan Festival Pasar Ceria ini sebagai ajang bazar yang pertama dilaksanakan oleh Giant Extra, “Tujuanya agar masyarakat tahu dan lebih dekat dengan kita (Giant Extra), yang paling penting UMKM itu kita rangkul menonjolkan UMKM yang kita fasilitasi,” ujarnya.

Sutikno pun menegaskan bahwa berbeda dengan pusat perbelanjaan lain, konsep Giant Extra di seluruh Indonesia memang memberi perhatian lebih kepada UMKM. Hal ini terbukti setidaknya 10 persen dari 26 macam produk yang dijual di Giant Extra berasal dari suplayer Bangka.

“Berdasarkan pengalaman saya di beberapa daerah, UMKM di Bangka lebih antusias. Target kita ada 25 UMKM yang gabung di Festival Pasar Ceria namun ternyata yang ikut hingga 35 UMKM. Kita konsen dengan UMKM dan wajib ada. Bila UMKM berminat memasukkan produknya ke Giant maka tidak ada persyaratan khusus asal izinnya lengkap dan packaging nya sesuai standar,” tegas Sutikno.

Beberapa produk yang masih diincar Giant Extra dari suplayer lokal diantaranya produk sayur-sayuran segar seperti kangkung, sawi, ikan dan lobak.

Selanjutnya, Giant Extra pun terbuka untuk memfasilitasi tempat acara bagi UMKM sekali dalam sebulan, “Kita siapkan tempat parkir untuk tempat acara, selama sebulan sekali silahkan UMKM create sendiri hasil bumi atau kerajinan lokal untuk diperkenalkan,” tutupnya

Sementara Astri (48) UMKM asal Pangkalpinang ajang bazaar UMKM di pusat perbelanjaan Giant Extra menambah omset penghasilannya. Pada acara yang terselenggara dalam satu hari ini hingga sore hari dua pasang sepatu senilai Rp.150.000 terjual.

“Saya bikin sepatu dan tas rajutan dari bahan nilon dan akrilik, kisaran harga mulai dari Rp.50.000- Rp.500.000. Untuk sepatu lama pengerjaan nya satu hari sedangkan untuk tas rajutan yang besar bisa dua minggu. Lumayan acara ini menambah pendapatan kita disamping kita jual via online,” ungkapnya. (Pros. Adv/dhi)

The post Giant Extra Fasilitasi Tempat Berjualan UMKM appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment