DPRD Provinsi Mendukung Penolakan Tambang


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Masyarakat Kecamatan Belinyu yang menggalang dukungan untuk menolak keberadaan kapal isap di perairan pantai Penyusuk dan Tanjung kelabat, disambut baik oleh anggota DPRD Provinsi Babel Dapil (Daerah Pemilihan) Kabupaten Bangka Hendra Astrajaya.

Hendra kepada wartawan, Senin (9/11) kemarin, Hendra menyampaikan, penggalangan dukungan untuk menolak keberadaan kapal isap tersebut, justru sejak lama diharapkan. Pasalnya, sejumlah elemen baik itu aktivis lingkungan komunitas FBI (Fotografer Bangka Belitung Islands) juga menyatakan dukungan yang sama. Yakni, mengutuk keras keberadaan kapal isap di kawasan yang dijadikan wisata, “Secara pribadi, saya mendukung keinginan masyaakat Belinyu untuk menolak keberadaan kapal isap,” ujar Hendra.

Ketua DPD partai Nasdem Kabupaten Bangka itu pun melanjutkan, langkah dan penggalangan dukungan untuk menolak keberadaan kapal isap di perairan Belinyu, seyogianya dilakukan sejak dulu. Pasalnya, adanya kapal isap tersebut, justru mendatangkan hal yang negatif daripada manfaat yang didapat dari masyarakat sekitar. Seperti, hasil tangkap ikan menurun, kedatangan wisatawan yang justru merugikan para pelaku sewa perahu, warung-warung dan banyak lagi.

“Oleh karenanya, kami sebagai anggota dewan Dapil Bangka di provinsi pasti mendukung keinginan masyarakat yang positif, apalagi mempertahankan perairan yang ada. Karenanya, masyarakat harus solid untuk menolak keberadaan kapal isap, kami sebagai wakil rakyat ikut mendukung hal positif yang dilakukan masyarakat,” tukasnya. (jar)

The post DPRD Provinsi Mendukung Penolakan Tambang appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment