Azmi Berharap Bantuan Material


Koba (koranbabel.com) — Azmi (33) warga  Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungaiselan yang menjadi korban kebakaran rumah berharap bantuan dari Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Bangka Tengah.

Peristiwa kebakaran yang meludeskan rumah Azmi tersebut terjadi pada Senin (2/11) lalu sekitar pukul 08.00 WIB. Ketika itu Azmi sekeluarga sedang tidak ada di rumah. Diduga kebarakan disebabkan hubungan arus pendek listrik.

Saat itu para tetangga sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun kobaran api terlalu besar sehingga rumah Azmi ludes dilalap jago merah.

Azmi yang merupakan warga kurang mampu dan telah mengajuka proposal bantuan kepada pemerintah Desa Tanjung Pura.

“Kita berharap segera cair, karena saya bingung harus tinggal di mana. Sementara kondisi rumah seperti ini, tidak layak untuk dihuni paska terjadinya kebakaran,” tutu Azmi kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Salah satu aparat Desa Tanjung Pura, Agus mengungkapkan proposal milik Azmi telah diserahkan ke Dinsosnakertrans Bangka Tengah.

“Sudah kita buatkan proposal usulan kebutuhan pembangunan rumah. Proposal itu juga telah kita sampaikan ke Dinsosnakertrans Bateng untuk segera ditindaklanjuti,” kata Agus ketika dikonfirmasi wartawan.

Agus menambahkan, pihaknya masih menunggu waktu dari Dinsosnakertrans, bisanya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk anggaran sosial.

“Inikan bencana, tentunya warga sangat membutuhkan perhatian pemerintah. Kami selaku aparat pemerintah Desa Tanjung Pura telah menjalankan tugas dengan baik. Saat ini kami menunggu saja implementasi program sosial sejauh mana,” kata Agus.

Terpisah, Kepala Dinsosnakertrans Bateng, Siti Aswati saat dihubungi harian ini mengaku belum melihat proposal tersebut, pasalnya beberapa minggu terakhir dirinya sedang tugas luar daerah.

“Nanti saya hubungi staf Dinsosnakertrans sejauh mana penanganan terhadap korban kebakaran rumah tersebut,” kata Siti, Sabtu(7/11).

Siti berjanji akan segera menindaklanjutinya, setelah melalui tahap verifikasi terhadap proposal tersebut.

“Ya, kalau sudah ada, nanti segera kami tindaklanjuti. Karena pemberian bantuan sosial merupakan salah satu kegiatan rutin kita,” tukas Siti.(ron)

The post Azmi Berharap Bantuan Material appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment