358 Pengendara Terjaring


Sungailiat (koranbabel.com) — Sebanyak 358 pengendara terjaring Operas Zebra Menumbing 2015 yang digelar Sat Lantas Polres Bangka mulai tanggal 22 Oktober hingga 4 November lalu.

Sebanyak 358 pengendara itu terjaring razia lantaran tidak menggunakan helm sebanyak 58 orang, kondisi kendaraan tidak layak pakai sebanyak 17 orang dan surat kendaraan tidak lengakp 155 orang. Sementara untuk yang tidak menggenakan safety belt sebanyak 17 orang dan muatan berlebihan 13 orang.

Selama operasi berlangsung, Sat Lantas Polres Bangka mengamankan 15 lembar SIM, 273 lembar STNK dan 34 unit kendaraan.

Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana melalui Kasat Lantas AKP Agung Asmara kepada wartawan, Sabtu (7/11) mengatakan membenarkan sebanyak 358 pengendara terjaring dalam Operasi Zebra Menumbing 2015.

“Pelanggaran terbanyak ditemui yakni terkait dengan kelengkapan kendaraan, seperti kaca spion, surat kendaraan dan helm,” ujar AKP Agung Asmara SIK.

Menurut AKP Agung Asmara, tujuan Operasi Zebra Menumbing 2015 tersebut, selain menjadikan pengendara kendaraan Kabupaten Bangka tertib berlalu lintas juga  untuk cipta kondisi, menjelang pemilukada yang akan diselanggarakan di beberapa kabupaten atau kota di Bangka Belitung.(ian)

The post 358 Pengendara Terjaring appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment