2 Orang Tewas dan 2 Lemas Saat Kuras Sumur di Semarang


Semarang,koranbabel — Dua orang di Semarang, Jawa Tengah tewas ketika menguras sumur di rumah warga bernama Ashadi di  Penggaron Lor RT 04 RW 03, Genuk. Selain dua korban tewas ada juga dua korban lainnya yang lemas dan dibawa ke rumah sakit.

Korban tewas adalah menantu pemilik sumur Suharyanto (29) dan tetangga, Abdul Wakhid (30). Sedangkan korban yang dilarikan ke rumah sakit yaitu Sigit Aryanto (18) dan Rifai (25) warga Karang Tengah, Demak.

Peristiwa terjadi sekira pukul 11.00 WIB, saat itu Suharyanto bermaksud  menguras sumur milik mertuanya. Namun genset yang digunakan untuk menguras bermasalah sehingga air yang mengalir tidak banyak. Ia pun turun untuk memperbaikinya.

“Ketika akan naik, korban  terpeleset dan jatuh,” kata Kapolsek Genuk, Kompol Wahyudi kepada detikcom, Minggu (8/11/2015).

Suharyanto sempat berteriak dan didengar oleh Abdul, Sigit, dan Rifai. Pertolongan pun dilakukan. Mereka masuk ke sumur untuk mengangkat Suharyanto yang sudah sulit bergerak. Namun ketika itu keempatnya justru lemas di dalam sumur sehingga diangkat dibantu warga lainnya.

“Abdul Wakhid  turun untuk membantunya namun sampai di bawah lemas, tidak  mampu naik akhirnya dibantu warga untuk dinaikkan,” pungkas Wahyudi.

Sesampainya di permukaan, keempatnya dibawa ke RSI Sultan Agung Semarang. Dua orang berhasil selamat namun dua lainnya meninggal dunia. Dari hasil pemeriksaan dokter para korban lemas akibat terlalu banyak menghirup Karbondioksida atau CO2.

“Dua  orang tersebut dinyatakan dokter meninggal dunia karena menghirup  gas CO2,” ujarnya.
(detik)

The post 2 Orang Tewas dan 2 Lemas Saat Kuras Sumur di Semarang appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment