Tak Dirawat, Senpi Akan Ditarik


Sungailiat (koranbabel.com) — Jajaran Mapolres Bangka kembali melakukan pemeriksaan dan pengecekan senjata api (senpi) laras panjang maupen pendek yang dipegang oleh seluruh anggota Polres Bangka.

Pemeriksaan dan pengecekan senjata api yang berlangsung, Jumat (6/11) lalu dipimpin lansung Waka Polres Bangka Kompol Joko Isnawan SIK, bahkan sebelumnya Waka juga melakukan pemeriksaan kendaraan operasional yakni motor yang digunakan oleh anggota Sabhara.

Kepada wartawan, Kompol Joko Isnawan SIK mengatakan, pemeriksaan dan pengecekan senjata api ini bertujuan agar anggota yang memegang senjata dalam pengunaanya tidak secara berlebihan.

“Apabila dalam pengecekan ini, jumlah peluru yang diserahkan berkurang, maka anggota tersebut  harus membuat pertanggungjawaban penggunaan berupa laporan terkait pengunaan peluru tersebut,” jelas Kompol Joko Isnawan, kepada wartawan, Sabtu (07/11).

Menurut Kompol Joko Isnawan, pemeriksaan dan pengecekan senjata api, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Mapolres Bangka dan jajaran, dalam rangka mengecek kondisi senjata serta masa berlaku kartu senjata api yang dimiliki anggota.

“Kegiatan ini rutin, dilaksanakan setiap bulan, dalam rangka mengecek, memeriksa kondisi senjata api yang dipegang anggota sehingga dipastikan dalam kondisi baik,” ujar Kompol Joko Isnawan.

Diakui Kompol Joko Isnawan SIK, dari hasil pengecekan ini, terdapat beberapa senjata api yang kondisinya kotor dan kurang terawat.

“Ada beberapa senjata anggota yang kurang dijaga. Dan langsung kita tegur agar segera dibersihkan, dan jika tidak dilakukan, maka senjata tersebut akan kita tarik dari anggota yang memegangnya,” tegas Kompol Joko Isnawan.(ian)

The post Tak Dirawat, Senpi Akan Ditarik appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment