Nissan Datsun Resmikan Showroom Bernilai Rp27M


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Bertepatan dengan hari Pahlawan, Indomobil Nissan Datsun Pangkalpinang meresmikan showroom baru berkonsep 3S (sales, service, dan spare part) yang berlokasi di Jl. Raya Pangkalpinang-Koba Km.7 Pangkalan Baru (500 meter setelah Bandara Depati Amir ke arah Koba). Kehadiran showroom ini merupakan bentuk optimis Indomobil Nissan Datsun terhadap Bangka yang dinilai masih menjanjikan bagi pertumbuhan di bidang otomotif.

Showroom baru Indomobil Nissan Datsun dibangun dengan nilai investasi sebesar 27 miliar, memiliki luas bangunan berkisar 1.916 meter yang dikerjakan selama tujuh bulan di atas lahan seluas 2.850 meter persegi.

Chief Executive Officer (CEO) PT. Wahana Wirawan, Susilo Darmawan mengatakan selama dua tahun merk Nissan Datsun berada di Bangka pencapaian penjualan terbesar sempat dirasakan pada tahun 2014 dengan penjualan terbanyak 60 unit per bulan. Komposisi penjualan ini terdiri dari 70 persen merk Grand Livina dan 30 persen merk Datsun Go Panca.

“Nissan Datsun merintis perjalanan selama dua tahun, sebelumnya 5 kilometer dari jarak showroom terdahulu. Kenapa pilih Bangka? karena sejak beberapa tahun lalu banyak konsumen Nissan yang telah menikmati performance Nissan, sayangnya mereka membeli produk kami dari wilayah di luar Bangka padahal selama dua tahun penjualan semakin positif. Akhirnya bukan Maret 2014 kami memutuskan untuk membangun Showroom untuk menghadikan layanan yang lebih kepada konsumen,” ungkap Susilo Darmawan.

Lanjutnya, empat tahun lalu pemerintah Indonesia juga mencanangkan Low Cost Green Car (LCGC) sebagai mobil murah dan ramah lingkungan. Keberadaan Datsun yang sempat mati beberapa tahun silam akhirnya dirancang kembali untuk menyasar segmen pasar kalangan ekonomi menengah dengan penawaran harga berkisar Rp.105 juta untuk area Bangka Belitung.

Susilo menjelaskan persebaran Datsun terdapat lima negara seperti Brazil, Rusia, India, China, Afrika, dan Indonesia. Di antara kelima negara tersebut, Indonesia menjadi negara yang paling progresif dalam segi penjualan karena dinilai cocok dengan kondisi perekonomian Indonesia tak terkecuali di Provinsi Bangka Belitung. Keadaan inilah yang membuat Datsun di Indonesia memiliki hak untuk mengembangkan transformasi model-model tersendiri.

“Mobil Gubernur (Bangka Belitung) yang pertama menggunakan Nissan Terrano, berarti 15 tahun yang lalu. Selain itu empat tahun lalu, Nissan Juke jadi model favorit padahal saat itu showroom kami baru 1S (sales/penjualan). Jadi mobil itu dibawa dari Palembang. Hal inilah yang membuat kita yakin untuk bangum showroom di Bangka,” tambahnya kepada KORAN BABEL.

Showroom baru Nissan Datsun di Bangka Belitung merupakan cabang ke 107 yang tersebar di Indonesia. Kehadiran konsep 3S akan meyakinkan konsumen untuk memilih Nissan Datsun sebagai mobil pilihan keluarga dengan fasilitas 10 stall untuk kebutuhan service pelanggan Nissan Datsun yang lebih efektif. (Pros.Adv/dhi)

The post Nissan Datsun Resmikan Showroom Bernilai Rp27M appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment