ITMI Gelar Pesantren Kilat


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) Provinsi Babel berkeinginan membentuk para anggotanya menjadi pribadi yang beriman dan bertaqwa.
Untuk itu organisasi bagi para penyandang Tunanetra yang dibentuk sejak Februari lalu tersebut menggelar Pesantren Kilat. Kegiatan itu digelar selama tiga hari, dari tanggal 7-9 Oktober 2015.

Pesantren Kilat diisi sejumlah narasumber seperti Anggota DPRD Pangkalpinang, Depati Gandhi, anggota Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Samsul Komar, Anggota Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Eko Saputra, serta beberapa Ustad.

Ketua Panitia Pesantren Kilat ITMI, Darwin, mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan dengan tujuan memberikan pelatihan kepada anggota agar bisa mandiri dan berorganisasi.

“Mesk ITMI Babel baru dibentuk, kita ingin menciptakan anggota kita agar dapat mandiri dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Dengan organisasi ini, kita harapkan mereka dapat berinteraksi yang akhirnya dapat meningkatkan kualitas dan mentalitas keagamaan,” ujar Darwin.

Dia menjelaskan, Pesantren Kilat ini, dihadirkan guna mengasah ketaqwaan anggota ITMI agar pemahaman agama dapat diaplikasikan ke dalam keseharian, tanpa memikirkan kekurangan yang dimiliki sekaligus mempererat silaturahmi antar anggota.

“Insyallah, kegiatan seperti ini akan kita lakukan intens setiap bulan untuk menjaga silaturahmi, serta meningkatkan mental organisasi yang baik,” sebutnya.

Saat ini, lanjut Darwin, pihaknya baru memiliki 30 anggota, namun ke depan, ITMI akan membentuk DPD atau cabang di tiap Kabupaten/Kota di Babel. Untuk pertama, ITMI Babel akan segera membentuk ITMI Bateng, “Kita minta dukungannya agar ITMI dapat berjalan sebagaimana mestinya,” harapnya.

Sementara, Anggota DPRD Pangkalpinang, Depati Gandhi saat menjadi narasumber menyampaikan perihal organisasi masyarakat (ormas). Dirinya membeberkan sejumlah syarat dan ketentuan yang benar dalam membentuk suatu Ormas.

Karena itu dirinya berharap kepada para Tunanetra yang tergabung dalam ITMI mengerti dan dapat menjadi anggota yang baik, demi kepentingan bersama.

Sekretaris Komisi 1 sekaligus Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ini pun mengapresiasi atas adanya ITMI di tengah-tengah masyarakat Babel.

“Ini adalah wadah untuk menjalin silaturahmi dan saling bahu membahu untuk membantu saudara kita ini. Tunanetra yang dimiliki ini harus disyukuri, karena setiap kekurangan ada kelebihan,” ujarnya. (to)

The post ITMI Gelar Pesantren Kilat appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment