Empat Orang Direkrut Jadi Tim Reaksi Cepat


Koba (koranbabel.com) —- Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa dan Politik(BPBKesbangpol) Bangka Tengah perkuat lini penanggulangan bencana dengan menambah empat orang pesonil tim reaksi cepat.

Kepala BPBKesbangpol Bateng, Kaharudin MSi mengatakan pengadaan empat personil tim reaksi cepat tersebut diadakan pada tahun 2016 mendatang.

“Rekrutmennya lagsung dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Bateng,” kata Kaharudin kepada wartawan,  Kamis(5/11)

Menurut dia, personil tim reaksi cepat saat ini hanya 10 orang, angka tersebut masih kurang kalau difungsikan untuk kabupaten Bateng.

“Kalau terjadi bencana alam serentak di bateng, tentu kita akan kewalahan. Sebab, Bateng sangat luas sehingga memakan waktu untuk menjangkaunnya,” kata Kaharudin

Menurut dia, ideal jumlah tim reaksi cepat di Bateng harusnya sebanyak 36 orang, atau sebanyak 6 orang untuk bertanggung jawab menanggulangi bencana per satu kecamatan dari enam kecamatan yang ada di Bateng.

“Angka itu akan tercapai secara bertahap” imbuhnya.

Selama menjalankan tugasnya, tim reaksi cepat juga akan berkoordinasi dengan sektor lainnya, seperti petugas pemadam kebakaran yang saat ini berjumlah 18 orang.

“Tugas daripada tim reaksi cepat, yakni melakukan evakuasi warga ketika terjadi bencana alam. Mulai dari kebakaran, banjir, kapan tenggelam hingga longsor,” terang Kaharudin.

Bagi pemuda yang berminat menjadi tim reaksi cepat, silakan mendaftarkan dirinya ke BKD Bateng.

“Nanti biasanya diumumkan oleh BKD Bateng saat penerimaan pendaftaran calon tim reaksi cepat. Di sini tim reaksi cepat statusnya merupakan honorer,” tukas Kaharudin.(ron) 

The post Empat Orang Direkrut Jadi Tim Reaksi Cepat appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment