Bank Sumsel Babel Resmi Hadirkan Tabungan SimPel


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Bank Sumsel Babel resmi menghadirkan produk tabungan terbaru Simpanan Pelajar (SimPel), Rabu (4/11) kemarin. Peluncuran SimPel berlokasi di pelataran Bank Sumsel Babel Pangkalpinang yang dihadiri oleh Asisten 1 Walikota Suparyono, Kepala Dinas Pendidikan Prov Bangka Belitung M. Soleh, dan Kepala Dinas Sosial dan tenaga Kerja Pangkalpinang Mikron Antariksa.

Peluncuran Simpel ini juga bersamaan dengan penandatangangan kerjasama dari perwakilan tujuh sekolah di Pangkalpinang yang terbagi dalam taraf pendidikan tingkat SD, SLTP dan SLTA.

Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Pangkalpinang, Sadikin Syamsumi mengatakan bahwa dikembangkannya tabungan simpanan pelajar di bank pembangunan daerah ini berdasarkan perintah Presiden no. 2 Tahun 2015 yang turut dikembangkan oleh jasa keuangan (OJK) dan komite keuangan Syariah.

“Ini merupakan program nasional untuk siswa, Simpanan Pelajar (Simpel) menghadirkan fitur menarik sebagai edukasi menabung sejak dini dan  sarana edukasi praktis bagi siswa dan guru. Pembayarannya efektif dan efisien, orang tua dapat merasakan kemandirian dan kedisiplinan mengontrol pengeluaran anak,” ujarnya.

Tak ada biaya administrasi untuk membuka tabungan ini, siswa cukup menyisihkan uang sebesar Rp.5.000 sebagai setoran awal. Selanjutnya sekali dalam seminggu pihak perbankan akan datang ke masing-masing sekolah untuk melayani penyetoran tabungan berikutnya.

Kepada KORAN BABEL, Sadikin menjelaskan meski produk tabungan yang ditujukan berfokus pada pelajar sekolah berlandaskan perintah Presiden yang bertujuan untuk menggalakkan gaya hidup gemar menabung. Dirinya menerangkan bahwa produk tabungan ini tidak bersifat wajib bagi pihak sekolah untuk mengikutsertakan siswanya membuka Simpanan Pelajar (Simpel).

“Tidak diwajibkan, cuma akan disosialisasikan dan kami sarankan. Hingga saat ini sudah ada 22 sekolah yang melakukan penandatanganan kerjasama dengan Bank Sumsel Babel konvensional dan 3 sekolah yang bergabung kepada Bank Sumsel Babel Syariah. Meskipun sistem keduanya tetap sama. Selain itu produk tabungan ini tidak dikenakan biaya alias cuma-cuma, sama seperti produk Tabunganku. Di Simpanan Pelajar (SimPel) ini tidak ada biaya administrasi dan tidak ada fasilitas kartu ATM, namun setiap tahun akan ada reward kepada siswa yang konsisten menabung selama setahun,” jelas Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel ini. (Pros Adv/ Dhi)

The post Bank Sumsel Babel Resmi Hadirkan Tabungan SimPel appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment