Aliong Terlibat Aksi Pencurian


Toboali (koranbabel.com) — Anggota Buser Sat Reskrim Polres Bangka Selatan, Jumat (6/11), memasang garis polisi di rumah yang bersebelahan dengan Kelenteng Dewi Sinmu kawasan  Simpang Lima Toboali. Rumah tersebut disegel petugas, lantaran penghuninya, Aliong terlibat kasus pencurian.

Aliong yang keseharianya bekerja menjadi rumah ibadah tersebut ternyata merupakan pelaku pencurian yang terbilang profesional. Bahkan, lelaki yang sekaligus  tukang gali kuburan tersebut merupakan pelaku pencurian di komplek perkantoran Pemkab Basel. Salah satunya adalah  Kantor Bappeda Pemkab Basel, dimana ia berhasil menggasak satu unit mobil dinas jenis kijang kapsul milik Kantor Bappeda dan beberapa peralatan komputer lainnya.

Selain itu, Aliong juga merupakan pelaku pembobolan Kantor Dinas Dukcapil, Kesbangpol, Disperindagkop dan UMKM, konter hanphone di berbagai lokasi Toboali, dan rumah makan. Hebatnya lagi, Aliong ternyata juga  terlibat aksi pencurian sepeda motor (curanmor) dan tidak hanya beraksi di wilayah Toboali, pelaku juga beraksi di Kota Pangkalpinang. Salah satunya mencuri satu unit mobil sedan di parkiran RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.

Aksi Aliong selama ini terbilang sangat rapi dan  profesional, sudah sekian lama beraksi, namun tidak terendus petugas. Padahal, kediaman pelaku hanya berjarak sekitar 100 meter dari Mapolsek Toboali.

Kasat Reskrim Polres Basel,  AKP Antonius Henry Prihantoko belum bersedia memberikan keterangan banyak terkait penangkapan tersebut lantaran masih melakukan pengembangan. Namun, ia membenarkan Aliong merupakan pelaku pembobolan Kantor Bappeda dan membawa satu unit mobil dan beberapa peralatan komputer.

“Mobil sudah berganti warna menjadi warna biru yang aslinya warna silver. Selain itu  pelaku juga merupakan pelaku pembobolan kantor dinas lainnya dan juga pelaku curanmor di berbagai tempat, salah satunya di Pangkapinang tadi pagi  dengan TKP RSUD Pangkalpinang. Pelaku mencuri sedan Toyota Soluna dan berhasil kita amankan,” ungkap AKP Antonius Henry Prihantoko kepada wartawan di lokasi penangkapan.

Ia mengungkapkan, pelaku berhasil diamankan pada pukul 13.00 WIB. Pantauan harian ini di lokasi, di dalam rumah pelaku berdinding papan dan berukuruan sekitar empat kali empat ditemukan banyak peralatan elektronik dan barang tersebut diduga hasil curian. Di teras rumah juga ditemukan empat unit kendaraan sepeda motor.

“Sementara ini pelaku terlibat tiga kasus pencurian, namun diduga masih ada beberapa kasus lagi dan masih kita lakukan pengembangan,” ujar kasat.

Polisi mengamankan semua barang yang ada di dalam rumah pelaku, termasuk empat unit sepeda motor. Pihak kepolisian harus menggunakan satu unit truk untuk mengangkut barang bukti dari rumah Aliong. Peristiwa itu tidak luput menjadi perhatian publik, masyrakat sekitar maupun pengendara yang tengah melintas  berbondong-bondong mendatangi lokasi.(ton)

The post Aliong Terlibat Aksi Pencurian appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment