Yuhelly Yunus Gantikan Idad


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Idad, Bc.Ip, SH resmi mengakhiri masa bhaktinya sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Pangkalpinang atau yang sering disebut dengan Lapas Tuatunu. Idad digantikan oleh Yuhelly Yunus, Bc.Ip, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Keamanan, Kesehatan dan Pengolahan Barang Sitaan di Kantor Wilayah Hukum dan HAM Babel.

Acara pisah sabut keduanya digelar Senin (5/10) di Gedung Serba Guna Lapas Tuatunu. Beberapa pejabat pemerintah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) serta instansi terkait hadir dalam acara yang penuh hikmat tersebut.

Idad mengakhiri masa bhaktinya setelah menjabat kurang lebih tiga tahun di Lapas Tuatunu tersebut. Dia di lantik menjadi Kalapas Tua Tunu pada 4 Desember 2012 lalu. Idad juga pernah menjabat di Lapas Bukit Semut Sungailiat pada 2009 sebelum dipindah tugaskan ke Pangkalpinang.

“Saya syukur bisa pulang kampung halaman (Bandung,-red), menjelang lima bulan lagi masa pensiun saya. Kurang lebih enam tahun di sini (Babel,-red), saya termasuk paling lama, karena kalau yang sebelumnya paling lama dua tahun. Saya sangat bersyukur selama bertugas di Babel ini. Selama di sini saya dibantu, dibina oleh atasan, pemda setempat dan juga instansi terkait,” ungkap Idad, saat sambutan.

Selama dia bertugas di Ibukota Prrovinsi Babel inin kata Idad, beberapa MoU dengan pemda sudah terlaksana, hal itu ujarnya besar manfaatnya bagi warga binaan (Napi).

Misalnya jelas dia, masalah tagihan listrik, berkat bantuan pemda, jika biasa perbulan tagihan mencapai Rp 17 juta, kini bisa ditekan diangka Rp 11 juta sampai Rp 12 juta. Diakunya, selama ini urusan dengan pengadilan, kepolisian sangat berjalan lancar, tanpa ada hambatan.

“Kami tidak bisa membina sendiri warga binaan, SDM kami sangat terbatas, oleh karena itu saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pemda, berkat bantuannya warga binaan dapat teratasin,” jelasnya.

“Semoga kapalas yang baru membuat perubahan yang positif,” harapnya.

Kalapas Lapas Kelas IIA Pangkalpinang, Yuhelly Yunus, Bc.Ip, SH, menegaskan jabatan adalah amanah bagi dirinya meski pun berat diakuinya. Tapi dia yakinn apabila saling pikul memikul semua beban akan menjadi mudah untuk di pecahkan.

“Setelah saya melaksanakan tugas, saya sangat berharapa bantuan kepada seluruh instasi unuk membina warga binaan kita, karena mereka juga manusia yang harus kita bina agar mereka menjadi lebih baik,” harapnya.

Dikatakan Yuhelly, dirinya akan melanjutkan apa yang telah diakukan kalapaskan, seperti melakukan kerjasama dengan pihak ketiga.

Salah satunya akan melakukan MoU dengan BP3L. Namun jelasnya bukan hanya itu saja, masih banyak lagi MoU dengan pihak ketiga lainnya.

“Saya akan menjalankan tugas sesuai dengan SOP yang ada. Saya akan mengandeng pihak kepolisian dan Korem maupun dari instansi lainnya, agar hak-hak warga binaan terpenuhi,” tukas Yuhelly.(to)

The post Yuhelly Yunus Gantikan Idad appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment