Tiga ABG Bakar Hutan Terentang


Koba (koranbabel.com) — Tiga anak baru gede (ABG) yakni NI (14), JY (14) dan MK (15), semuanya warga Desa Terentang diamankan aparat Polsek Koba lantaran membakar hutan di sekitar desanya, Kamis (22/10) sekitar pukul 21.00 WIB.

Peristiwa itu bermula pada Kamis (22/10) sore, ketiganya sedang mengambil jambu mente di kawasan hutan Desa Terentang. Usai mengambil jamu mente, salah satu dari mereka membakar rumput di sekitar pohon jambu mente.

Tak disangka ternyata api membesar, mereka pun sempat lari tunggang langgang. Namun bukannya takut, malah salah satu dari mereka kembali membakar bagian dalam hutan Desa Terentang dengan menggunakan korek api.

Mendengar informasi adanya warga yang membakar lahan, aparat Polsek Koba yang melakukan patroli langsung menuju lokasi dan melakukan identifikasi. Akhirnya aparat Polsek Koba dan Polres Bangka Tengah menjemput NI, JY dan MK di rumahnya masing-masing sekitar pukul 21.00 WIB.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Roy Ardhiya Candra membenarkan anggotanya telah mengamankan tiga ABG dibawa umur dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Karena mereka anak dibawah umur, maka penangannya khusus. Namun, selaku penegak hukum, kita akan berpegang teguh pada KUHP dan aturan hukum yang berlaku lainnya,” tukas AKBP Roy.(ron)

The post Tiga ABG Bakar Hutan Terentang appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment