Harus Legowo Serahkan Aset Asrama ISBA ke Provinsi


Pangkalpinang (koranbabel.com) — Kemelut aset asrama ISBA (Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka) Yogyakarta yang hingga kini belum tuntas, anggota DPRD Provinsi Babel Dapil Kabupaten Bangka Dolar pun bersuara. Dolar menyampaikan, agar Bupati Bangka dapat terbuka demi kepentingan bersama, dengan menyerahkannya ke provinsi.

“Karena Bangka Belitung ini menjadi provinsi, kita berharap Bupati Bangka legowo menyerahkan aset itu ke provinsi. Karena, saat ini mahasiswa yang ada disana bukan hanya dari pulau Bangka. Kita hanya berharap, tidak ada pengkotakan lagi, kita ini satu, Provinsi Bangka Belitung,” ujar Dolar kepada wartawan, di gedung DPRD Babel, Kamis (22/10) kemarin.

Lanjutnya, jika aset asrama ISBA Yogyakarta tersebut diserahkan ke provinsi, tentunya kewenangan dan anggaran yang digunakan lebih luas, agar aset itu dapat terpelihara dan dapat ditingkatkan lagi.

“Kalau aset ini diserahkan ke provinsi, Insyaa Allah lebih baik. Mungkin kedepan bisa ditingkatkan. Dan jika itu sudah milik provinsi, pastinya tidak ada lagi batas-batas yang terjadi di lapangan Dan seharusnya, ini tidak terjadi di lapangan. Kita berharap, persoalan ini segera tuntas,” harapnya.‎

Sebelumnya, mahasiswa yang mendiami asrama ISBA Yogyakarta terpaksa angkat kaki dari asrama, lantaran pemerintah Kabupaten Bangka sedang melaksanakan rehab gedung. Mahasiswa yang tadinya mendiami asrama, kini terpaksa harus mencari tempat kost-kostan ataupun kontrakan.

Kabar ini sampai juga ke telinga Wakil gubernur Kepulauan babel, Hidayat Arsani, yang secara tegas akan menyelesaikan persoalan ini dengan pihak terkait, terutama Bupati Bangka. Dayat bahkan sempat melontarkan pernyataan, pihak yang mengusir mahasiswa dari asrama ISBA menjadi Barong.

Pihak pemkab Bangka sendiri beralasan, bangunan asrama memang sudah selayaknya di renovasi, karena sudah puluhan tahun belum tersentuh “modernisasi’. Selain itu, di asrama kerap muncul situasi dan suasana yang kurang kondusif antar sesama penghuni asrama. (jar)

The post Harus Legowo Serahkan Aset Asrama ISBA ke Provinsi appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment