BLH Babel Pasang Alat Pemantau Kualitas Udara


Sungailiat (koranbabel.com) — Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Kepulauan Babel memantau kualitas udara di Kabupaten Bangka, Kamis (22/10). Pemantauan ini dilakukan di tiga titik berbeda yakni‎ di kawasan Pasar Sungailiat, yakni di Balai FKPM Pusat Perniagaan Pasar Sungailiat, Kawasan perumahan yakni di Kompleks RSS Sungailiat, dan untuk kawasan Industri di TPA Kenanga.

Staf Badan Lingkungan Hidup Provinsi Bangka Belitung, H Erham kepada sejumlah wartawan, Kamis kemarin mengatakan, pemasangan alat pemantau udara dilaksanakan oleh Badan Lingkungan Hidup Provinsi Bangka Belitung, berkerjasama dengan PT Anugrah Analisis Sempurna Jakarta, selaku mitra dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Bangka Belitung.

“Untuk pemantauan kondisi udara ini, kita memasang alat pemantau udara di Sungailiat. Kegiatan ini juga rutin dilaksanakan oleh Badan Lingkungan Hidup Provinsi Bangka Belitung. Pemantauan udara ini, dilaksanakan selama tiga hari, dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore,” jelas H Erham.

Menurut Erham, pemantauan kondisi udara ini tidak hanya dilaksanakan di Kabupaten Bangka saja, tetapi juga dilaksankan di seluruh Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Bangka Belitung, “Selain di Sungailiat, kita juga sudah melaksanakan pemantauan di Pangkalpinang, Mentok Bangka Barat, dan untuk Sungailiat ini merupakan Kota yang ketiga kita pantau. Dan setelah itu, kita akan melakukan hal serupa di Bangka Tengah, Bangka Selatan, kemudian ke Belitung, dan ke Belitung Timur nantinya,” jelasnya lagi.

Dirinya juga menambahkan, pemasangan alat pemantau udara ini dalam rangka menyiapkan data terkait kodisi cuaca di Bangka Belitung.

“Selain itu juga sebagai bahan referensi yang diserahkan ke Badan Lingkungan Hidup Provinsi Bangka Belitung dan intansi terkait lainnya, untuk melakukan perbaikan atau membuat kebijakan terkait permasalahan yang terjadi mengenai lingkungan, apakah perlu dilakukan penghijauan, pengaturan tata ruang kota nantinya,” pungkasnya. (ian)

The post BLH Babel Pasang Alat Pemantau Kualitas Udara appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment