Pegawai Pemkab Bateng Dikuatkan Mentalnya


Koba (koranbabel.com) — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Bagian Kesejateraan Rakyat bersama Ustad Hendi Kurnia melaksanakan kegiatan pembinaan mental spritual pegawai baik PNS maupun pegawai kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. Pembinaan mental spiritual pegawai ini di gelar di gedung serba guna pemkab Bangka Tengah, Jum’at, (30/10) kemarin.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Bangka Tengah, Kepala SKPD dan pejabat eselon di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Bangka Tengah, Sunardi berharap kepada seluruh pegawai agar apa yang dikerjakan hendaknya selalu di niatkan karena ibadah dan setiap perbuat yang dilakukan dengan niat untuk ibadah akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

“Saya berharap kepada seluruh pegawai dilingkungan pemda Bangka Tengah dalam bekerja sehari-hari baik di kantor maupun di rumah agar selalu di niatkan karena ibadah dan Insya Allah kalau kita niatkan bekerja karena ibadah akan mendapat imbalan yang setimpal dari Allah SWT,” kata Drs. H. Sunardi, M.AP, Jum’at (30/10)

Lanjutnya, tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk mencari ridhoo Allah dan juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, “Disamping itu kita juga dapat menambah ilmu pengetahuan tentang agama serta menjalin silaturahmi antar sesama pegawai dilingkungan pemda Bangka Tengah” ujar Sunardi.

“Dan tidak lupa juga saya amemberikan apresiasi kepada seluruh panitia atas kerja kerasnya sehingga dapat menyelenggarakan kegiatan ini, semoga mendapatkan pahala yang berlipat ganda,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Pj. Bupati Bangka Tengah mengajak semua hadir agar berteman dengan orang-orang sholeh agar kesolehannya bisa tertular kepada kita dan ia juga mengajak untuk saling bersinergi untuk menciptakan keharmonisan dengan seluruh lapisan masyarakat agar situasi kondusif, aman dan tentram dapat selalu terjaga di Bangka Tengah.

Sementara itu Ustad Hendi Kurnia dalam tausiahnya mengatakan, Ada 3 energi yang dibutuhkan dalam menjalankan kehidupan di dunia ini yaitu yang pertama energi motivasi, kedua energi cinta dan yang ketiga adalah energi harapan, “Dalam menjalankan kehidupan di atas dunia ini dibutuhkan tiga energi yaitu energi motivasi, cinta dan harapan,” kata Hendi Kunia.

Lanjutnya, energi motivasi berguna bagi manusia untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik karena yang bisa merubah seorang manusia hanya manusia itu sendiri. Sedangkan energi cinta berguna untuk mempertahankan hubungan silaturrahmi dengan sesama manusia dan energi harapan merupakan sarana untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT melalui doa-doa yang ditujukan kepada Nya karena dalam doa mengandung harapan. (ron)

The post Pegawai Pemkab Bateng Dikuatkan Mentalnya appeared first on KORAN BABEL.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment